Breaking News:

Corona di Indonesia

Sempat Ditunda, Kapal Viking Sun Akhirnya Merapat di Pelabuhan Benoa, Ini Tanggapan Pemkot Denpasar

375 penumpang kapal Viking Sun yang akan turun di pelabuhan benoa dan mereka akan kembali ke negara asalnya menggunakan pesawat

Tribun Bali/Putu Supartika
Penumpang Kapal Viking Sun jalan-jalan ke Pasar Badung dan sekitarnya 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Kapal Viking Sun saat ini masih berlabuh di area zona karantina atau 2 mil dari Pelabuhan Benoa, Denpasar,  Bali.

Dan kru serta penumpang telah dinyatakan clear oleh pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar.

Dari 738 penumpang, ada 375 penumpang yang akan turun di pelabuhan benoa dan mereka akan kembali ke negara asalnya menggunakan pesawat melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Diberitakan sebelumnya, menanggapi kedatangan Kapal Viking Sun ke Bali serta bersandar di Pelabuhan Benoa mendapat perhatian serius dari Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra dan Gubernur Bali I Wayan Koster melakukan pertemuan di rumah jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha Denpasar pada Jumat (6/3/2020).

4 Fakta Pendaki Asal Gianyar Bali Terpeleset ke Jurang di Gunung Batur, Gus Andyka Diduga Kelelahan

Singgah di Bali, Ini Hasil Pemeriksaan Kesehatan Kru dan Penumpang Viking Sun

BREAKING NEWS - Pendaki Gunung Batur Tewas Setelah Jatuh ke Jurang Sedalam 40 Meter 

Dalam pertemuan tersebut Walikota dan Gubernur sepakat untuk menunda kedatangan Kapal Pesiar Viking Sun untuk bersandar di Pelabuhan Benoa.

Disamping itu penundaan ini juga akan diberlakukan bagi kapal pesiar lainnya yang pernah singgah di Negara terjangkit COVID-19.

Dikonfirmasi Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan sebelumnya pihak Pemkot sudah mengambil langkah cermat dengan melakukan penundaan.

Namun jika berdasarkan informasi yang diterimanya kapal tersebut sudah bersandar, ia mengaku hal tersebut kewenangannya ada di KSOP.

"Sikap Walikota ingin melindungi warganya kan dengan melakukan penundaan itu. Kalau sekarang informasinya sudah sandar itu kewenangannya ada di KSOP," kata Dewa Rai, Minggu (8/3/2020).

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved