Corona di Indonesia

Di Tengah Wabah Corona, Promosi Wisata Indonesia di Moskow Jalan Terus

Jumlah wisatawan Rusia yang mengunjungi Indonesia pada 2019 naik 26,42% menjadi 158.943 orang dibandingkan tahun 2018.

istimewa
Duta Besar RI untuk Rusia dan Belarus M Wahis Supriyadi (kedua dari kiri) menyampaikan sambutan mengenai potensi pariwisata Indonesia bagi wisatawan Rusia pada Destination Gathering dengan para tur operator Rusia di Moskow, Kamis (12/3/2020). 

Di Tengah Wabah Corona, Promosi Wisata Indonesia di Moskow Jalan Terus

TRIBUN-BALI.COM, MOSKOW - Rusia menjadi salah satu tumpuan bagi industri wisata Indonesia.

Hal ini tercermin dari pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia yang mencapai angka tertinggi dibandingkan pelancong Eropa lainnya di tahun 2019.

Terhitung sejak penyelenggaraan Festival Indonesia di Moskow pertama di tahun 2016, kenaikan jumlah wisatawan Rusia ke Indonesia mencapai hampir 100 persen.

Jumlah wisatawan Rusia yang mengunjungi Indonesia pada tahun 2019 naik 26,42% menjadi 158.943 orang dibandingkan tahun 2018 yakni 125.728 orang.

Secara keseluruhan pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia naik ke peringkat tertinggi ke-3, setelah Uni Emirat Arab (27,68 persen) dan Vietnam (26,65 persen).

Mengingat sekitar 90 persen tujuan wisatawan Rusia adalah Bali, KBRI Moskow menggandeng berbagai pihak seperti maskapai penerbangan dan para tour operator untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia di luar Bali.

Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus M Wahid Supriyadi dalam Destination Gathering yang diselenggarakan atas kerja sama KBRI Moskow dan Singapore Airlines di Wisma Duta KBRI Moskow, Kamis (12.32020).

Sejumlah 28 orang pimpinan tour operator Rusia hadir dan berpartisipasi pada gathering tersebut.

Untuk menambah wawasan para tour operator tentang destinasi wisata Indonesia Beyond Bali, Edi Suharto, Minister Counsellor KBRI Moskow memaparkan 5 tujuan wisata yang dapat menjadi opsi lainnya bagi turis Rusia apabila berkunjung ke Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved