Liga Inggris

Otoritas Liga Inggris Menghentikan Sementara Kompetisi Hingga 4 April

Pertemuan tersebut dimulai pada Jumat pukul 10.30 pagi waktu setempat atau 17.30 WIB. Pengumuman resmi dari Premier League dan

Tribun Bali/Alfian Nggubhu
Logo Liga Inggris 

TRIBUN-BALI.COM - Laga Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, dan Football League, tiga divisi di bawah Premier League, dihentikan sementara hingga 4 April 2020.

Pada Jumat (13/3/2020), wartawan senior BBC, Dan Roan, mengatakan kalau Premier League dan Football League (EFL) tengah mengadakan pertemuan darurat dan siap mengumumkan penundaan laga-laga Liga Inggris hingga setidaknya 4 April 2020.

Pertemuan tersebut dimulai pada Jumat pukul 10.30 pagi waktu setempat atau 17.30 WIB. Pengumuman resmi dari Premier League dan Football League pun menyusul tak lama kemudian.

Liverpool hanya terpaut enam poin dari gelar Liga Inggris pertama mereka dalam 30 tahun terakhir.

Pada hari sama, Everton mengumumkan bahwa seluruh pemain tim utama serta staff kepelatihan klub tengah menjalani karantina diri setelah seorang pemain memiliki gejala terjangkit Covid-19.

Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali Pastikan Ketersediaan Masker, Hand Sanitizer dan Disinfektan

6 Zodiak Ini Tak Tahan Lama Berpacaran, Scorpio Berekspektasi Tinggi, Sagitarius Suka Kebebasan

Everton mengatakan bahwa "langkah-langkah telah ditempuh setelah seorang pemain tim utama melaporkan gejala yang konsisten dengan virus corona. Klub senantiasa melakukan kontak dengan pemain bersangkutan dan memonitor kesehatan para pemain serta staff."

Everton juga telah menutup semua kegiatan di lingkup kerja mereka, termasuk USM Finch Farm (lapangan latihan klub), Goodison Park (stadion), dan markas klub di Royal Liverpool Building di pusat kota Liverpool.

Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, serta manajer Arsenal, Mikel Arteta, menjadi pemain dan pelatih Premier League pertama yang positif terjangkit virus corona.

Sebelum kabar yang menimpa Hudson-Odoi serta Arteta ini terkonfirmasi, Premie League mengutarakan bahwa laga-laga akan tetap bergulir seperti biasa.

Hingga Jumat (13/3/2020) sore WIB ada 128.343 kasus aktif Covid-19 dengan 4.720 kematian di seluruh dunia. Kasus terbanyak tetap di China (80.932) disusul Italia (12.462), lalu Iran (10.075).

Kabar baiknya, ada 68.324 kasus di mana para pasien telah pulih kembali.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul BREAKING NEWS - Seluruh Laga Premier League Ditunda Hingga Akhir Pekan 4 April

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved