Breaking News:

Pegadaian Berikan Edukasi Memilah Sampah Hingga Menabung Emas

Kuswiyoto menjelaskan The Gade Clean & Gold merupakan program bersih-bersih Pegadaian, yang mengajak dan mengedukasi masyarakat dalam memilah sampah

Penulis: AA Seri Kusniarti | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Pegadaian
Saat para menteri melihat The Gade Clean and Gold Pegadaian di Labuan Bajo,  

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), PT Pegadaian membuka The Gade Clean and Gold di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditetapkan sebagai destinasi wisata premium. 

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemberian edukasi program Corporate Social Responsibility (CSR) memilah sampah menabung emas. 

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto, mengatakan pemberian edukasi tersebut merupakan bentuk nyata Pegadaian dalam mendukung program Indonesia bersih yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo. 

"Kami terus mendukung Indonesia bersih melalui peningkatan program CSR Pegadaian, yaitu The Gade Clean and Gold memilah sampah menabung emas dengan membangun bank sampah," katanya dalam siaran pers yanh diterima Tribun Bali, Jumat (13/3/2020).

Pegadaian Edukasi Memilah Sampah Hingga Menabung Emas

PLN Bali Siapkan 19 Posko dan Siagakan Personel untuk Pelaksanaan UNBK Tahun 2020

Jual dan Tonton Istri Adegan Dewasa, Pria Jawa Timur: Awalnya Agak Risih, Lama-lama Menikmati juga

Di akhir tahun 2019, telah dilaksanakan program The Gade Clean and Gold di 63 lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Kuswiyoto menjelaskan The Gade Clean & Gold merupakan program bersih-bersih Pegadaian, yang mengajak dan mengedukasi masyarakat dalam memilah sampah untuk dikonversi menjadi tabungan emas Pegadaian. 

Kegiatan memilah sampah ini dinyatakan dapat menjadi salah satu cara yang cukup efektif, mengurangi volume sampah rumah tangga dan mengurangi dampak sampah terhadap lingkungan, sekaligus sebagai upaya meningkatkan sumber penghidupan warga sekitar dari pemanfaatan kembali sampah. 

Kantor Imigrasi Denpasar Sosialisasikan Izin Tinggal dan Pemanfaatan Aplikasi Pelaporan Orang Asing

Jika Kondisi Ini Terjadi, Bukan Tidak Mungkin Liverpool Gagal Juara Liga Inggris Musim Ini

"Tujuan pembukaan The Gade Clean and Gold adalah meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat, mengurangi dampak sampah lingkungan, sekaligus meningkatkan sumber penghidupan," jelasnya.  

Pembukaan The Gade Clean and Gold, juga ditandai penandatanganan prasasti oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya Bakar, yang nantinya akan diletakkan di salah satu bank sampah Pegadaian pada lima destinasi super prioritas. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved