Breaking News:

PLN Bali Siapkan 19 Posko dan Siagakan Personel untuk Pelaksanaan UNBK Tahun 2020

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, membentuk 19 posko dan menyiagakan 900-an personelnya untuk mendukung pelaksanaan UNBK

Penulis: AA Seri Kusniarti | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Jateng/Galih Permadi
ilustrasi listrik 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, membentuk 19 posko dan menyiagakan 900-an personelnya untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 13 Maret 2020 sampai dengan 11 Mei 2020 di Bali.

PLT Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) UID Bali, I Made Arya, menjelaskan 19 posko itu terdiri atas  1 posko induk, 4 posko utama, dan 14 posko yang tersebar di berbagai titik di Bali.

"Tujuan dari dibentuknya posko dan menyiagakan personil ini, untuk memastikan pasokan listrik selama pelaksanaan UNBK 2020 di Pulau Bali tetap andal," ujarnya, Jumat (13/3/2020).

Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali Pastikan Ketersediaan Masker, Hand Sanitizer dan Disinfektan

Jual dan Tonton Istri Adegan Dewasa, Pria Jawa Timur: Awalnya Agak Risih, Lama-lama Menikmati juga

Ogoh-ogoh Ki Kayu Curiga Berbahan Ramah Lingkungan, ST Dira Dharma Ingin Menonjolkan Nilai Go Green

Selain itu pihaknya juga menyiagakan 64 unit mobil pelayanan teknik, 18 unit sepeda motor untuk membantu para petugas lapangan dalam pengamanan listrik, ada juga 26 unit gardu bergerak, 7 UPS, serta 16 genset dan 3 unit mobil Diteksi Kabel, yang disiagakan untuk mengamankan pasokan listrik.

Arya menjelaskan PLN juga menyiapkan SOP pelaksanaan UNBK dalam kondisi normal maupun tidak normal sehingga bila terjadi gangguan listrik maka segera teratasi.

"Pada prinsipnya, kami siap menyukseskan pelaksanaan UNBK di Bali ini dengan memastikan keandalan pasokan listrik," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved