Sponsored Content

Pantai Medewi Jembrana Disemprot Disinfektan, Antisipasi Merebaknya Virus Corona

Dinas Kesehatan Jembrana melakukan penyemprotan disinfektan di Pantai Medewi, Jembrana, Bali, Minggu (15/3/2020) pagi

Humas Pemkab Jembrana
Dinkes Jembrana melakukan penyemprotan disinfektan di Pantai Medewi, Jembrana, Bali, Minggu (15/3/2020). Pantai Medewi menjadi destinasi yang ramai dikunjungi wisatawan asing. Pantai Medewi Jembrana Disemprot Disinfektan, Antisipasi Merebaknya Virus Corona 

Pantai Medewi Jembrana Disemprot Disinfektan, Antisipasi Merebaknya Virus Corona

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Dinas Kesehatan Jembrana melakukan penyemprotan disinfektan di Pantai Medewi, Jembrana, Bali, Minggu (15/3/2020) pagi.

Penyemprotan disinfektan ini bagian dari upaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Gumi Mekepung, di tengah merebaknya penyebaran virus corona conid-19.

Kegiatan yang digelar serentak se-Bali di tempat-tempat wisata ini, turut dihadiri Asisten 1 I Nengah Ledang, Kapolres Jembrana, Dandim 1617 Jembrana Letkol jefri serta Plt Kadis Kesehatan I Putu Suekantara.

Selain lantai, penyemprotan disinfektan juga dilakukan pada bangunan serta fasilitas yang sering disentuh publik.

Termasuk bangku taman, gazebo yang merupakan fasilitas umum pengunjung di areal pantai.

Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, penyemprotan disinfektan sebagai langkah antisipasi serentak di Bali.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat-tempat umum sebagai bagian dari antisipasi merebaknya virus corona yang sudah menyebar di seluruh dunia.

Penyemprotan disinfektan juga agar virus tidak berkembang.

Ditambahkan Arisanta, masyarakat juga bisa berperan aktif melakukan penyemprotan disinfektan sendiri di lingkungannya menggunakan alkohol 70 persen, bisa juga dengan clorin dicampur air.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved