All England

Marcus/Kevin Ungkap Penyebab Kekalahan dari Pasangan Jepang di Final All England, Akui Lawan Rapat

Pupus sudah ambisi ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, untuk menjuarai turnamen All England 2020.

ANTARA FOTO/Nafielah - Humas PP PBSI/hma/ama
FINAL -- Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil di final French Open 2019 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (27/10) lalu. Kini mereka lolos ke final Fuzhou China Open. 

TRIBUN-BALI.COM - Pupus sudah ambisi ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, untuk menjuarai turnamen All England 2020. 

Marcus/Kevin kalah dari pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada partai final All England 2020. 

Tampil di Birmingham Arena, Minggu (15/3/2020) waktu setempat Markus/Kevin kalah melalui pertarungan sengit dengan tiga gim lewat skor 18-21, 21-12 dan 19-21. 

Seusai laga, Marcus/Kevin mengungkapkan penyebab kekalahan dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Menurut Kevin, dirinya bersama Marcus tampil terlalu terburu-buru ketika unggul 19-18 pada gim ketiga.

Hal tersebut membuat Marcus/Kevin terkejar dan harus mengakhiri duel dengan kekalahan.

"Waktu kami unggul 19-18 memang sedikit buru-buru ya, ingin menyerang duluan malah mati sendiri," ucap Kevin, dikutip dari laman resmi Badminton Indonesia.

Selain itu, Kevin juga mengakui keunggulan wakil Jepang yang mampu tampil konsisten sepanjang laga.

"Hari ini kami sudah mencoba yang terbaik, mungkin sedikit kurang hoki juga karena di akhir game kami sudah sempat leading," Ucap Kevin.

"Hari ini mereka bermain dengan sangat konsisten dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” tutur dia.

Sepakat dengan perkataan rekannya, Marcus turut mengakui keunggulan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Meski demikian, dia tetap mensyukuri hasil yang diraih dalam gelaran All England 2020.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved