Breaking News:

Corona di Indonesia

Siaga Corona, PHR di Bali Hilang Rp 1,6 T & Pengusaha Hotel di Badung Resah Pajak Tetap Ditagih

Seorang pengusaha hotel di Badung, Pande sangat menyayangkan masih ditagihnya pajak hotel dan restoran (PHR), padahal Indonesia siaga virus Corona.

Penulis: AA Seri Kusniarti | Editor: Ady Sucipto
TRIBUN BALI
Petugas PD Pasar melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Badung, Denpasar, Senin (9/3/2020). Penyemprotan dilakukan secara berkala untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seorang pengusaha hotel di Badung, Pande sangat menyayangkan masih ditagihnya pajak hotel dan restoran (PHR), padahal Indonesia siaga virus Corona.

Kepada Tribun Bali, pria ini menunjukkan edaran dari Pemkab Badung dengan nomor surat 973/7090/Bapenda tanggal 11 Maret 2020, yang tetap meminta PHR pada industri hotel di Badung.

“Alasan tetap ditagih ini, karena belum ada payung hukum, petunjuk pelaksanaan atau petunjuk teknis ke daerah,” jelasnya tentang isi surat tersebut pada Tribun Bali, Senin (16/3).

Padahal sudah jelas wacana pemerintah pusat dan kementerian keuangan, tentang pembebasan PHR selama 6 bulan sejak Maret sampai Agustus 2020.

Menanggapi hal ini, Ketua PHRI Badung, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya, menjawabnya.

“Ini khan sudah keputusan pemerintah pusat, kebijakan itu langsung diterapkan ke daerah mulai selama 6 bulan, dan 10 destinasi akan mendapatkan hibah atau stimulus,” tegasnya.

Ia berharap hotel dan restoran di Bali, khususnya di Badung tetap tenang dengan hal ini. Jangan panik sehingga tak kisruh.

“Karena kalau Badung mengeluarkan aturan ini, memang sebabnya aturan belum keluar dan harus menunggu peraturan menteri keuangan (PMK),” katanya.

Ia pun menegaskan PMK keluar sebelum akhir Maret 2020, bahkan diperkirakan sebelum tanggal 20 Maret 2020.

“Mungkin karena PMK belum keluar, jadinya surat itu masih beredar,” jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved