Breaking News:

Tim All England 2020 Menjalani Isolasi Mandiri Selama Dua Pekan

Sejumlah pebulu tangkis Indonesia dan ofisial tim tiba di Jakarta, Minggu (15/3/2020), setelah mengikuti turnamen All England 2020.

Editor: DionDBPutra
AFP/FABRICE COFFRINI via KOMPAS.COM
Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan berpelukan seusai mengalahkan ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Ahsan/Hendra menjadi juara dunia. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) memberlakukan social distancing atau menjaga jarak bagi tim All England 2020 yang baru saja tiba dari Birmingham, Inggris.

Sejumlah pebulu tangkis Indonesia dan ofisial tim tiba di Jakarta, Minggu (15/3/2020), setelah mengikuti turnamen All England 2020.

Tim kedua termasuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti rencananya tiba di Jakarta pada Selasa (17/3/2020) malam.

Mempertimbangkan penyebaran pandemi virus corona di dunia juga Tanah Air, PBSI kemudian memberlakukan kebijakan bagi seluruh tim All England, yakni isolasi mandiri selama dua pekan dan pembatasan akses Pelatnas Cipayung.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 158/0.5/III/2020 yang diterbitkan PP PBSI perihal Peraturan Pencegahan Covid-19, nama lain virus corona.

Striker Persib Wander Luiz Masuk Daftar Pemain Terbaik, Ini Aksi Mentereng yang Dibuatnya

Lewati Barcelona dan Real Madrid, Liverpool Miliki Skuad Termahal di Eropa

Alkohol 70% Langka Tak Usah Panik, Cukup Rajin Cuci Tangan dengan Sabun

Atlet pelatnas sama sekali tidak diperbolehkan keluar area pelatnas, termasuk pada Rabu, Sabtu, dan Minggu, kecuali ada keperluan mendesak dan selain mendapat izin dari pelatih, juga harus mengantongi izin dari dokter PBSI.

Tim All England diminta menjaga kesehatan dan menghindari kontak fisik dengan atlet lain, baik sesama atlet All England maupun atlet yang lainnya.

Semua diimbau melakukan social distancing dengan jarak minimal satu meter dengan atlet lain.

"Memang tidak boleh banyak kontak fisik sesama atlet. Kalau ketemu hanya di ruang tengah asrama. Makanan pun diantar ke kamar," kata Mohammad Ahsan dikutip dari Badminton Indonesia.

"Kalau kontak sesama tim All England juga dijaga, jaraknya minimal satu meter. Kalau ditanya khawatir, ya rasa khawatir pasti ada," kata Ahsan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved