Breaking News:

Corona di Indonesia

Demi Keselamatan Warga & Jurnalis, AJI Denpasar Desak Pemprov Bali Buka Peta Sebaran Wabah Covid-19

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Denpasar mengimbau Pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali untuk membuka peta sebaran

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana | Editor: Ady Sucipto
Shutterstock/tss
ILUSTRASI JURNALIS: Fotografer National Geographic, Joel Sartore mengaku kehilangan perangkat alat kerja jurnalistik di area Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Joel Sartore kehilangan tas berisi laptop dan kamera di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Jumat (20/12/2019) malam. 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Denpasar mengimbau Pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali untuk membuka peta sebaran wabah coronavirus desease 2019 (Covid-19).

Peta tersebut dibuka agar masyarakat umum, dan jurnalis khususnya, bisa lebih waspada dan berhati-hati saat mendatangi kawasan yang menjadi sebaran Covid-19.

"Mengimbau pemerintah, di Bali khususnya, membuka peta sebaran wabah Covid-19 agar jurnalis khususnya, dan masyarakat umumnya, lebih waspada dan berhati-hati saat mendatangi kawasan tersebut," tulis AJI Denpasar dalam siaran persnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua AJI Denpasar Nandhang R Astika mengatakan, dibukanya peta sebaran wabah Covid-19 ini memang tidak hanya berguna bagi jurnalis.

Akan tetapi, bagi masyarakat umum juga bisa memahami di mana saja tempat yang bisa ditangani secara aman.

"Jadi ketika peta sebaran itu dibuka, masyarakat (bisa) lebih aware (hati-hati)," kata Nandhang saat ditemui di rumah jabatan gubernur Bali, Selasa (17/3/2020).

Nandhang mencotohkan, pada Gunung Agung meletus misalnya, pada waktu itu ada batasan-batasan dengan jarak tertentu.

Dengan adanya batasan itu, masyarakat jadinya tidak akan ada yang berani datang ke radius yang dijadikan sebagai zona merah.

Meskipun ada beberapa orang yang juga tetap melanggar, itu hanya bagi mereka yang 'ngeyel' saja.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved