Sponsored Content

Pemkab Badung Siapkan Lokasi Penguburan Bangkai Babi

Pemkab Badung telah menyiapkan beberapa lokasi lahan yang merupakan aset daerah untuk penguburan babi

Humas Pemkab Badung
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung I Wayan Wijana bersama Tim Mitigasi melakukan peninjauan ke lokasi tanah yang dipersiapkan sebagai tempat penguburan bangkai babi, Rabu (18/3/2020). Pemkab Badung Siapkan Lokasi Penguburan Bangkai Babi 

Pemkab Badung Siapkan Lokasi Penguburan Bangkai Babi

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Untuk mengantisipasi meningkatnya kematian babi dan membantu meringankan beban peternak dalam mengubur bangkai babi dengan jumlah yang besar, Pemkab Badung telah menyiapkan beberapa lokasi lahan yang merupakan aset daerah yang berlokasi di seputar Kecamatan Abiansemal dan Mengwi.

Lokasi ini disiapkan mengingat di kedua wilayah ini jumlah peternak dan populasi babi cukup banyak.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Badung I Gede Putra Suteja yang juga Ketua Tim Mitigasi Penanggulangan Penyakit Babi saat dikonfirmasi, Rabu (18/3/2020), mengatakan sampai saat ini kasus kematian babi masih terjadi secara sporadis.

Sehingga pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan menyiapkan lokasi penguburan yang cukup strategis dan aman bagi masyarakat.

Namun sampai saat ini diakuinya belum ada permintaan bantuan penguburan babi oleh masyarakat, karena kemungkinan masih dapat diatasi sendiri oleh peternak dan desa/kelurahan.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan penguburan babi dalam jumlah banyak, Putra Suteja mempersilakan masyarakat melaporkan kepada perbekel/lurah.

Selanjutnya pihak kecamatan akan menyampaikan laporan kepada Tim Mitigasi untuk dilakukan tindakan secara terpadu.  

Bahkan pihaknya mengatakan masyarakat juga dapat melaporkan melalui call center 112 untuk dilanjutkan kepada Tim Mitigasi melalui WA grup yang sudah disiapkan.

“Namun khusus untuk jumlah kematian babi 1-2 ekor, masyarakat diminta mengubur secara mandiri untuk memutus penyebaran virus. Masyarakat kita minta agar tidak membuang bangkai babi secara sembarangan,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved