Bali United

Semeton Dewata Harus Tahu, ini Isi Surat Edaran Bali United Terkait Pencegahan Covid-19

Bali United yang merupakan salah satu tim peserta liga 1 juga turut ambil bagian dalam pencegahan penyebaran covid-19 .

Tribun Bali/M. Firdian Sani
Pelatih Bali United tampak memberi intruksi kepada para pemain kala latihan di Lapangan Gelora Tri Sakit, Legian, Bali, Sabtu (14/3/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Penyebaran Covid-19 atau yang dikenal dengan sebutan Virus Corona juga berpengaruh pada dunia sepakbola.

Sejumlah pemain dan pelatih sepakbola di dunia dinyatakan positif mengidap virus yang bermula dari China ini.

Selain itu beberapa kompetisi sepakbola di sebagin belahan dunia yang terdampak juga dipastikan ditunda, bahkan turnamen sekelas EURO 2020 yang direncanakan bergulir pada Juni mendatang juga ditunda ke pertengahan 2021

Arema FC Belum Moncer di Awal Liga 1, Ini Evaluasi yang Akan Dilakukan Pelatih

Indonesia Kembali Berduka, Satu Dokter Meninggal Dunia karena Positif Virus Corona

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pelatih Bali United Pulang ke Rumah Langsung Mandi

Cegah Virus Corona, Santri Pondok Pesantren di Bali Minum Ramuan Jamu Tradisional

Di dalam negeri, pemerintah Indonesia dalam hal ini Kemenpora dan PSSI selaku induk sepakbola nasional bersepakat untuk menghentikan operasional Liga 1 dan Liga 2 2020.

Hal ini menyusul merebaknya covid-19 yang saat ini sudah sampai ke Indonesia.

Menanggapi Pandemik Global ini, Bali United yang merupakan salah satu tim peserta liga 1 juga turut ambil bagian dalam pencegahan penyebaran covid-19 .

Dikutip dari laman resmi Baliutd.com, pihak klub mengeluarkan sebuah surat edaran yang pada intinya menyatakan turut serta mendukung berbagai langkah pencegahan pencemaran covid-19

Berikut isi surat edaran Bali United:

1. Saat ini pemain sedang diliburkan dan kemudian akan kembali menjalani latihan secara tertutup. Berhubungan dengan ditundanya Liga 1, manajemen tiadakan latihan untuk sementara agar pemain bisa melakukan “social distancing” di kediamannya masing-masing. Latihan tertutup akan kembali dilanjutkan untuk persiapan Liga dan AFC Cup.

2. Acara yang diselenggarakan oleh Bali United dan para sponsor akan di tunda. Kami akan tunda acara seperti Goes to School, Goes to Campus dan lainnya untuk menghindari perkumpulan masa yang banyak, untuk memprioritaskan safety.

3. Para Semeton diajurkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Kami ingin mengajurkan para semeton untuk menjaga kesehatan dengan menggunakan masker jika batuk atau pilek, konsisten mencuci tangan, dan hindari kontak dengan muka (mata, hidung, telinga).

4. Berita terupdate tentang Bali United akan terus kami informasikan melalui aset social media. Kami akan terus menghibur dan men-informasikan berita terupdate melalui Instagram @baliunitedfc, Facebook Bali United, Twitter @baliutd, Youtube Bali United, dan TikTok @baliunitedfc.

Begitu isi surat edaran Bali United yang dikutip dari laman resmi klub terkait langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19

Hingga saat ini, Liga 1 2020 baru berjalan selama 3 pekan. Bali United sendiri sudah meraih 7 poin dari tiga laga awal Liga 1 2020 dari hasil dua kali menang dan sekali bermain imbang.

Saat ini skuat asuhan Stefano Cugurra berada di posisi 2 klasemen sementara dengan 7 poin di bawah Persib Bandung yang mengumpulkan 9 poin dari tiga laga. (*)

Penulis: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved