Corona di Indonesia

Suhu Tubuh Pengunjung Diperiksa Sebelum Masuk ke SPKT Polres Bangli

Masyarakat yang hendak menuju tempat tersebut Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bangli, kini wajib menjalani pemeriksaan

Polres Bangli
Pengunjung saat menjalani pemeriksaan suhu tubuh di Polres Bangli, Bangli, Bali, Kamis (19/3/2020). Suhu Tubuh Pengunjung Diperiksa Sebelum Masuk ke SPKT Polres Bangli 

Suhu Tubuh Pengunjung Diperiksa Sebelum Masuk ke SPKT Polres Bangli

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Akses ke sejumlah pelayanan publik di Mapolres Bangli saat ini mulai dibatasi.

Seperti di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bangli, masyarakat yang hendak menuju tempat tersebut kini wajib menjalani pemeriksaan terlebih dahulu.

Pembatasan akses nyatanya tak hanya menyasar masyarakat umum.

Personel kepolisian pun dibatasi.

Mereka terlebih dahulu diwajibkan menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, Kamis (19/3/2020), mengungkapkan, pemeriksaan suhu tubuh ini sangat penting dilakukan.

Upaya ini merupakan bentuk screening awal untuk mengetahui apakah orang tersebut sakit atau tidak, sehingga penyebaran virus corona mampu diminimalisir.

Kapolres Bangli mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan pengunjung yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat, tidak diperbolehkan memasuki ruang pelayanan.

"Begitu juga dengan personel Polres Bangli yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat, disilakan untuk beristirahat di rumah," ungkapnya.

Tak hanya pelayanan SPKT, Kapolres Bangli mengatakan pembatasan ini juga berlaku di sejumlah pelayanan lainnya, seperti pelayanan SIM, SKCK, Samsat dan sebagainya.

"Selain itu kami juga menyediakan hand sanitizer di lima titik pelayanan. Saya mengimbau masyarakat apabila tidak ada kebutuhan mendesak, untuk sementara agar mengindari kerumunan dan bepergian", ucap AKBP Agung.

(*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved