Kabar Seleb

Raffi Ahmad & Istri Galang Dana untuk Bantu Profesi Ini di Tengah Mewabahnya Corona

Virus corona atau COVID-19 yang mewabah di Indonesia memantik keprihatinan banyak pihak, tak terkecuali kalangan selebriti.

Instagram @raffinagita1717
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat mengenakan pakaian Adat Bali di Krisna Oleh-Oleh Blangsinga, Gianyar, Bali, Selasa (5/11/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Virus corona atau COVID-19 yang mewabah di Indonesia memantik keprihatinan banyak pihak, tak terkecuali kalangan selebriti. 

Seperti profesi tertentu yang memaksa sebagian orang tidak bisa melakukan work from home atau bekerja dari rumah. 

Banyak profesi yang masih harus turun langsung ke lapangan saat corona tengah mewah di Tanah Air, melihat kondisi tersebut Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina dan Rafathar membuat penggalangan dana bagi pekerja lapangan via kitabisa.org. 

"Lewat galang dana ini, kamu bisa donasi untuk bantu tenaga medis, driver ojol (ojek online), pedagang keliling dan pegawai rumah sakit," tulis Raffi dalam vlog-nya, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (20/3/2020).

Masyarakat kecil tersebut menjadi perhatian Raffi karena mereka mungkin memiliki penghasilan kecil dan dibayar per hari, sehingga sulit untuk membeli makanan apabila tidak bekerja.

Hasil dari dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli sembako, menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik serta alat pelindung diri (APD) lainnya untuk tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan Covid-19.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menggalang dana untuk dampak virus corona di Tanah Air, melalui laman Kitabisa.com sejak 18 Maret 2020.
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menggalang dana untuk dampak virus corona di Tanah Air, melalui laman Kitabisa.com sejak 18 Maret 2020. (dok/ist)

Sejak digalang pada 18 Maret, hingga 20 Maret 2020 telah terkumpul dana Rp 179.906.665 dengan target sebesar Rp 500 juta dengan sisa waktu 25 hari.

Tak hanya Raffi, beberapa selebritas juga menggalang dana untuk atasi virus corona di Tanah Air, seperti Atta Halilintar, Arief Muhammad hingga selebgram Rachel Vennya.

Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap sesama dan melawan virus corona di Indonesia, sejumlah artis tergerak untuk menggalang dana.

Mereka diantaranya adalah Nikita Mirzani, Uya Kuya, selebgram Rachel Vennya dan Melanie Subono.

Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved