Pejabat Komite Olimpiade Jepang Minta Agar Olimpiade 2020 Ditunda

Kaori Yamaguchi yang merupakan mantan atlet judo mengatakan pendapat itu kepada surat kabar Jepang, Nikkei.

India Times
Son Goku jadi maskot Olimpiade 2020. 

TRIBUN-BALI.COM - Seorang anggota dewan eksekutif Komite Olimpiade Jepang (JOC) Kaori Yamaguchi melontarkan pendapat terkait Olimpiade 2020 Tokyo.

Secara terbuka, ia melontarkan pendapat yang bertolak belakang dengan yang keinginan Komite Olimpiade Internasional (IOC).

 Yamaguchi menilai Olimpiade Tokyo 2020 sebaiknya ditunda.

Kaori Yamaguchi yang merupakan mantan atlet judo mengatakan pendapat itu kepada surat kabar Jepang, Nikkei.

Terbaru, WNA Meninggal di Jalan Imam Bonjol Positif Covid-19

Update, Jumlah Pasien Pengawasan Covid-19 Bertambah Menjadi 95 Orang

Riwayat Bule Rusia yang Meninggal di Rumah Kontrakannya di Denpasar, Istri Korban Ungkap Gejala Ini

Dia percaya IOC menempatkan atlet dalam kondisi bahaya dengan meminta mereka untuk terus berlatih seperti biasa setelah pandemi virus corona (Covid-19).

 Presiden IOC Thomas Bach telah berkomunikasi dengan para atlet baru-baru ini dan menyerukan mereka tetap mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade Tokyo 2020, 24 Juli-9 Agustus mendatang.

Yamaguchi yang merupakan salah satu dari 23 anggota dewan eksekutif JOC mengatakan bahwa ia berencana menunjukkan sikapnya kepada anggota JOC dalam pertemuan 27 Maret mendatang

"Tidak seperti acara olahraga lainnya, Olimpiade melambangkan cita-cita olahraga membawa perdamaian dunia," kata Yamaguchi dilansir BolaSport.com dari USAtoday.

 "Kita seharusnya tidak mengadakan Olimpiade jika orang-orang di seluruh dunia tidak bisa bersenang-senang," ujar Yamaguchi.

 Yamaguchi adalah orang terbaru dalam gerakan Olimpiade global yang berpendapat bahwa pertandingan harus ditunda karena virus corona yang telah menginfeksi lebih dari 190.000 orang di seluruh dunia.

Halaman
12
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved