Corona di Indonesia

Pasien Ke-3 Corona di Batam yang Hadiri GPIB di Bogor Meninggal Dunia, Jenazahnya Dibalut Pembungkus

Pasien virus corona atau Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Embun Fatimah Kota Batam akhirnya meninggal dunia pada Minggu (23/3/2020).

Pasien Ke-3 Corona di Batam yang Hadiri GPIB di Bogor Meninggal Dunia, Jenazahnya Dibalut Pembungkus
Istimewa/WhatsAppGrup
Petugas medis menangani seorang penumpang yang turun di Bandara Internasional Minangkabau, Senin (16/3/2020). Penumpang dari Malaysia tersebut mengalami sesak nafas dan langsung ditangani petugas KKP Padang. 

TRIBUN-BALI.COM, BATAM - Pasien virus corona atau Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Embun Fatimah Kota Batam akhirnya meninggal dunia pada Minggu (23/3/2020).

Dikutip via Tribun Batam, pasien tersebut sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit, namun kondisi kesehatannya terus memburuk hingga akhirnya tutup usia. 

Sementara melansir Kompas.com, ketika proses pemakaman, jenazah pasien dilakukan wrapping atau dibalut pembungkus.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi yang dihubungi Kompas.com melalui telepon, Minggu (22/3/2020) malam.

Didi mengatakan pasien ketiga yang meninggal dunia ini terinfeksi pada cluster Bogor.

Pasien ketiga ini sempat melakukan kontak dengan seseorang yang juga mengikuti seminar gereja GPIB di Bogor tersebut, yang belakangan juga dilaporkan telah meninggal.

“Proses pemakamannya telah dilakukan malam tadi,” kata Didi.

Informasi yang berhasil dikembangkan Kompas.com di lapangan, pasien ketiga yang meninggal ini merupakan seorang pendeta.

Ucapan turut berbelasungkawa terus berdatangan melalui jejaring sosial, salah satunya dari Gereja GPIB Paulus Jakarta, yang turut berbelasungkawa terhadap meninggalnya pendeta perempuan tersebut.

"Turut berdukacita atas meninggalnya Pdt. Sintiche Pattinaja-Dethan, M.Th. pada hari ini Minggu, 22 Maret 2020. Almarhumah adalah Ketua Majelis Jemaat GPIB Bahtera Hayat Batam."

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved