Breaking News:

Tawur Kesanga Ini, Dishub Badung Turunkan 70 Personel untuk Pengamanan Lalu Lintas

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung membuat skema pengaturan lalu lintas selama rangkaian perayaan Nyepi Tahun Saka 1942.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Badung, AA Rai Yuda Darma. 

TRIBUN-BALI.COM,BADUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung membuat skema pengaturan lalu lintas selama rangkaian perayaan Nyepi Tahun Saka 1942.

Ratusan personel pun disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan selama pelaksanaan Tawur Kesanga yang akan dilaksanakan Selasa (24/3/2020).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Badung, AA Rai Yuda Darma, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas, sehingga tidak terjadi kemacetan pelaksanaan rangkaian Hari Suci Nyepi Tahun Caka 1942 Tahun 2020.

"Untuk kegiatan Tawur Kesanga besok (hari ini –red) untuk Kabupaten Badung yang mengambil tempat di Catuspata Desa Adat Blahkiuh, kami akan atensi," ujar AA Yuda Darma, Senin (23/3/2020).

WNA Ajukan Perpanjangan Visa di Bali Membludak, Ini Langkah Kanwil Kemenkumham Bali

Jalan Tol Bali Mandara Tutup 32 Jam, Berikut jam Operasionalnya

Laksanakan WFH, PLN Pastikan Keandalan Listrik di Bali Aman, Khususnya Saat Nyepi

Pihaknya mengatakan untuk di Blahkiuh akan diturunkan sebanyak 46 orang personel yang akan melakukan penjagaan dan pengaturan di lokasi upacara.

Sedangkan untuk pelaksanaan Tawur Kesanga di Badung Selatan, kata AA Yuda Darma diatensi oleh UPT LLA Badung Selatan dengan pelaksanaan Tawur Kesangan di Simpang Kerobokan, Seminyak dan Pura Desa Adat Kuta, Bali.

"Untuk mengatensi kegiatan di Badung Selatan akan dikoordinir oleh Ka. UPT Lalu Lintas dan Angkutan Badung Selatan beserta jajaran dengan jumlah anggota yang diploting sebanyak 24 orang dan yang di Badung Utara diatensi oleh Anggota yang di Induk Puspem Badung," jelasnya.

RSU Negara Kembali Tetapkan ODP, Seusai Mengambil Kendaraan di Jogja dan Magelang

50 Anggota Tim Medis yang Tangani Corona Tak Bisa Bertemu Keluarga

Update Virus Corona di Bali - 17 Warga di Jembrana Masuk Dalam Kategori ODP

Lebih lanjut, ia mengatakan total personel Dishub Kabupaten Badung untuk penjagaan dan pengaturan pada saat kegiatan Tawur Kesanga berjumlah 70 orang yang terbagi menjadi 24 personil di UPT LLA Badung Selatan dan 46 personil di Badung Utara.

"Hanya saja untuk areal lainnya kami tetap ploting. Sehingga bisa mencapai lebih dari 70 personil," bebernya.

Untuk pemadaman dan penghidupan kembali Lampu Penerangan Jalan Umum di Kabupaten Badung, pihaknya mengaku sudah bersurat kepada Camat se Kabupaten Badung perihal pemadaman PJU.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved