Ketua PSSI Minta Seluruh Insan Sepak Bola di Tanah Air Cegah Wabah Covid-19 dengan 'Work From Home'

Merespon hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengimbau kepada seluruh pelaku sepak bola di Indonesia untuk ikut menjalankan arahan Presiden

Ketua PSSI Minta Seluruh Insan Sepak Bola di Tanah Air Cegah Wabah Covid-19 dengan 'Work From Home'
Tribun Bali/M Firdian Sani
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan saat mengisi sambutan di kongres tahunan PSSI. 

TRIBUN-BALI.COM, - Kompetisi sepak bola di Indonesia sementara telat dihentikan terkait wabah virus corona atau Covid-19 di Tanah Air. 

Merespon hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengimbau kepada seluruh pelaku sepak bola di Indonesia untuk ikut menjalankan arahan Presiden Joko Widodo terkait antisipasi penyebaran virus corona. 

Iriawan menegaskan, jika kesehatan seluruh insan sepak bola dan masyarakat seluruhnya adalah hal terpenting di tengah mewabahnya virus yang kini menjadi pandemi global ini. 

"Kesehatan anda adalah salah satu bentuk kepedulian kami," kata Mochamad Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga mengajak para pemain, pelatih, ofisial, perangkat pertandingan, suporter, dan masyarakat untuk mengamalkan gerakan "Work from Home".

"Dengan bekerja di rumah sementara waktu, kita membatasi interaksi fisik, serta menjaga jarak secara sosial dengan rekan-rekan kita. Kita tidak tahu apakah orang-orang di sekitar kita mungkin adalah carrier atau pembawa virus ini,” ujarnya.

Sebelumnya, PSSI selaku induk sepak bola Tanah Air telah mendukung kebijakan pemerintah dengan meliburkan aktivitas di kantor PSSI, Menara Olahraga Senayan, Jakarta.

Selain itu, PSSI juga mengambil langkah untuk menunda kembali gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Iriawan menyampaikan keputusan tersebut dalam Surat Arahan Ketua Umum PSSI kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), tertanggal 18 Maret 2020, yang diterima oleh KOMPAS.com.

"Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan," tulis Mochamad Iriawan dalam surat arahan kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB). "Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran COVID-19 di Indonesia yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI," demikian instruksi Mochamad Iriawan.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved