Corona di Indonesia

38 Pekerja Migran Indonesia asal Bali Jalani Karantinya, yang Sudah Pulang Tetap Diawasi

Menurutnya pekerja migran tersebut dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP) terutama mereka yang dari 10 negara terjangkit.

38 Pekerja Migran Indonesia asal Bali Jalani Karantinya, yang Sudah Pulang Tetap Diawasi
Istimewa/Humas Pemprov Bali
Sekda sekaligus Ketua Satgas Penanggulan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra melakukan press conference hari ini di Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Bali, Selasa (24/3/2020) 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19, Dewa Made Indra menyampaikan, per Kamis (26/3/2020) terdapat sebanyak 38 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bali yang menjalani karantina di UPTD Balai Pelatihan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

“Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bali yang pulang ke Bali sampai dengan hari ini berjumlah 38 orang,” terang Dewa Indra dalam keterangan pers yang diterima Tribun Bali, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya pekerja migran tersebut dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP) terutama mereka yang dari 10 negara terjangkit.

“Kami juga mohon pengertian, kesadaran dan kebersamaan dari seluruh masyarakat atau orang tua pekerja imigran ataupun pekerja imigran untuk mengikuti karantina dengan penuh disiplin.

Namun demikian pemantauan tidak sama, penanganan dilakukan oleh petugas medis yang bertugas di karantina, sedangkan PMI yang sudah pulang atau tidak melewati 10 negara terjangkit dan dinyatakan sehat oleh KKP Bandara Ngurah Rai, terus-menerus diinstruksikan untuk isolasi mandiri selama 14 hari,” terang dia.

Ditengah Wabah Corona, Mendagri Minta Para Gubernur Ambil Langkah Antisipasi Terkait Mudik Lebaran

Pemprov Bali Segera Uji Coba Rapid Test, Kelompok Ini yang Diprioritaskan untuk Dites

Libur Panjang, Pemain Bali United Agus Nova Tetap Jaga Kondisi Fisik

Bahkan, pengawasan juga dilakukan oleh Bupati dan Wali Kota se-Bali dengan mengerahkan posko desa dari unsur pemerintah desa, desa adat, babinsa, babinkambtibmas melakukan pengawasan kepada saudara PMI ini.

“Dengan demikian tetap dalam pantauan,” pungkas dia. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved