Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Pelabuhan Tetap Beroperasi Saat Ngembak Geni

Meskipun Gubernur Bali Keluarkan Imbauan Tetap Dirumah Aja, Penerbangan dan Pelabuhan Beroperasi, Tanggal 26 Maret 2020

Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Pelabuhan Tetap Beroperasi Saat Ngembak Geni
Istimewa/Humas Pemprov Bali
Sekda sekaligus Ketua Satgas Penanggulan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra melakukan press conference hari ini di Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Bali, Selasa (24/3/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Meskipun dikeluarkan surat imbauan oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster agar masyarakat tidak melaksanakan aktivitas ke luar rumah pada hari Kamis 26 Maret 2020, namun aktivitas jalan utama jalur logistic tetap beroperasi.

Seperti disampaikan Sekretaris Daerah yang juga menjadi Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra disampaikan dalam siaran pers melalui teleconference, Selasa (24/3/2020).

“Pada tanggal 26 Maret 2020, pelabuhan, Bandara Ngurah Rai serta jalan utama jalur logistik akan beroperasi seperti biasa. Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan hanya tutup selama 24 jam pada tanggal 25 Maret karena Hari Raya Nyepi,” terang Dewa Made.

Ramalan Zodiak Kesehatan 26 Maret, Taurus Jangan Berlebihan dengan Aktivitas Fisik, Leo Tetap Tenang

Ramalan Zodiak Cinta 26 Maret, Aries Berfokuslah Pada Hal-hal Positif, Capricorn Jangan Putus Asa

Ngembak Geni Tahun 2020 di Bali Seperti Nyepi, Masyarakat Diimbau Tak Keluar Rumah

Di samping itu, Dewa Indra menyampaikan bahwa Gubernur Bali telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat Bali untuk tetap berada di rumah pada Hari Ngembak Geni yang jatuh pada Kamis, 26 Maret 2020. 

Hal ini sebagai upaya pencegahan yang paling efektif dengan cara membatasi aktifitas di luar rumah dan mengurangi interaksi dengan orang lain.

“Mengingat pada hari tersebut masyarakat Hindu Bali biasanya banyak yang melaksanakan kunjungan antar warga/keluarga dan ke tempat wisata. Namun Gubernur mengimbau agar masyarakat tetap di rumah,” tegasnya. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved