Berita Banyuwangi

Apresiasi Langkah PT KAI, Bupati Anas Imbau Warga Banyuwangi di Luar Kota Jangan Mudik Dulu

Bupati Banyuwangi berterima kasih atas upaya PT KAI mengurangi beberapa rute ke Banyuwangi, untuk menghambat penyebaran wabah Covid-19

Surya/Haorrahman
Apresiasi Langkah PT KAI, Bupati Anas Imbau Warga Banyuwangi di Luar Kota Jangan Mudik Dulu 

Apresiasi Langkah PT KAI, Bupati Anas Imbau Warga Banyuwangi di Luar Kota Jangan Mudik Dulu

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berterima kasih atas upaya PT Kereta Api Indonesia (KAI), yang mengurangi beberapa rute ke Banyuwangi, untuk menghambat penyebaran wabah virus Covid-19.

Pengurangan jadwal kereta api tersebut diharapkan bisa menekan laju penularan virus Corona karena jumlah orang yang bepergian jadi jauh berkurang.

“Kunci menekan penyebaran virus ini adalah meminimalkan pergerakan manusianya. Ini adalah langkah konkret yang dilakukan PT KAI, kami harap juga bisa diikuti oleh moda transportasi lainnya,” kata Anas, Jumat (27/3/2020).

Anas mengimbau kepada warga Banyuwangi di luar kota, khususnya jelang arus mudik lebaran yang akan datang, bisa menahan diri untuk sementara waktu tidak pulang ke kampung halaman.

“Mari kita cintai keluarga dengan melindungi keluarga dan orang-orang tua kita di kampung halaman dengan tidak pulang kampung. Ini hanya sementara waktu. Nanti jika situasi sudah memungkinkan, silaturahmi bisa dilakukan,” tambah Anas. 

PT KAI mengurangi jumlah perjalanan kereta api dari dan menuju Banyuwangi.

Itu untuk mengurangi mobilitas masyarakat demi menekan penyebaran virus Corona.

“PT KAI Daop 9 wilayah Jember mengurangi sebanyak 4 perjalanan KA yang berangkat dari wilayah kami. Pengurangan tersebut akan diberlakukan mulai 1 April 2020,” kata Vice President PT KAI Daop 9 Jember, Agus Barkah, dalam siaran persnya yang dikirim pada 26 Maret 2020.

Adapun rincian KA yang dibatalkan, yakni KA 184 Mutiara Timur Siang relasi Banyuwangi - Surabaya Gubeng dengan jadwal keberangkatan pukul 09.00 WIB, KA 460 Pandanwangi relasi Banyuwangi – Jember dengan jadwal keberangkatan pukul 09.30 WIB.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved