Sponsored Content

Kurangi Penyebaran Covid-19, BPJS Kesehatan Denpasar Terapkan Social Distancing

BPJS Kesehatan selaku penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan pemberi pelayanan telah menerapkan social

BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Denpasar jalani social distancing tanpa abaikan peserta 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARCovid-19 adalah virus yang menyebabkan infeksi pada saluran pernapasan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) resmi mengumumkan wabah Covid-19 sebagai pandemi global pada Rabu (11/03/2020).

Virus yang berawal dari negeri Cina ini kini telah mewabah ke berbagai Negara di belahan dunia yang salah satunya adalah Indonesia.

Untuk Provinsi Bali, sesuai dengan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali yang juga merupakan Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali menjelaskan jika sampai dengan Selasa (23/03/2020) terdapat 6 kasus positif Covid-19, dimana dari 6 kasus tersebut 2 orang telah meninggal dan 4 sedang dalam perawatan.

Investor Tiongkok Serahkan Bantuan 40 Ton Alat Kesehatan untuk Penanganan COVID-19 di Indonesia

BREAKING NEWS - Satu Warga Tabanan Positif Corona, Warga yang Kontak Diminta Isolasi Mandiri

UN 2020 Dibatalkan, Kelulusan Diputuskan Melalui Nilai Lima Semester Terakhir

Seiring dengan terus bertambahnya kasus Covid-19 baik yang PDP, ODP maupun positif, pemerintah kini menggalakkan social distancing atau pembatasan jarak antarmanusia guna mencegah penularan Covid-19.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Muhammad Ali mengatakan jika dirinya beserta seluruh jajarannya siap untuk menjalankan instruksi pemerintah untuk menanggulangi virus Covid-19 menjalankan social distancing.

BPJS Kesehatan selaku penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan pemberi pelayanan telah menerapkan social distancing di lingkungan kerjanya.

Kapolres Gianyar Mendatangi Banjar Tanggayuda Gianyar, Minta Plebon Tak Libatkan Banyak Orang

AirAsia Indonesia Masih Layani Rute Internasional dan Domestik Secara Terbatas

Pemda Karangasem Anggarkan Belasan Milliar untuk Perbaiki Gedung SD

Seperti yang dilakukan di kantor BPJS Cabang Denpasar yang kini telah memberikan batasan antara petugas dengan peserta dan antara peserta dengan peserta lainnya.

Batasan ini terlihat dari jarak-jarak yang diatur dengan menempelkan jarak di kursi peserta dan meja frontliner.

Kepada petugas frontliner dan petugas keamanan juga telah dilengkapi dengan masker dan sarung tangan serta menempatkan hand sanitizer di beberapa titik pelayanan.

Sejalan dengan hal tersebut Ali tetap berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan kepada peserta melalui pelayanan terbatas diitengah mewabahnya virus Covid-19.

Cegah Covid-19, Polda Bali Semprot Cairan Disinfektan di Sepanjang Jalan WR. Supratman Denpasar

Regulator Tabung Gas Bocor, Satu Keluarga di Desa Medewi Jembrana Disambar Api

“Dari sisi pelayanan, di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Denpasar , Pelayanan Administrasi Kepesertaan JKN-KIS di Kantor Cabang Denpasar terbatas untuk pelayanan : Pendaftaran Peserta baru Pegawai Negeri, Perubahan data Peserta PBI, Perubahan FKTP Peserta PBI, Pendaftaran bayi baru lahir Peserta PBI dan Pengaduan Peserta,” ujar Ali

Ali menambahkan pelayanan selain pelayan terbatas tersebut dialihkan melalui care center BPJS di nomor 1500400, aplikasi mobile JKN, Melalui Chika (Chat Assistent JKN) dan melalui aplikasi E-Dabu Bagi HRD dari Badan Usaha.

“Saya harap dengan adanya pengalihan pelayanan ini akan memudahkan peserta ditengah mewabahnya virus Covod-19 dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan serta dijauhkan dari segala penyakit, pungkas Ali. (*)

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved