Liga Prancis

Neymar Mendapat Kecaman Setelah Unggah Foto Kumpul Bersama Teman-temannya di Brasil

Prancis memberlakukan lockdown selama 15 hari terhitung mulai Selasa (17/3/2020) sebagai langkah preventif penularan virus corona.

Editor: DionDBPutra
FRANCK FIFE / AFP
Selebrasi penyerang PSG, Neymar Junior, seusai mencetak gol ke gawang Crvena Zvezda pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (3/10/2018). 

TRIBUN-BALI.COM - Penyerang Paris Saint-Germain ( PSG), Neymar, mendapat kecaman setelah terlihat berkumpul bersama kawan-kawannya di tengah ancaman virus corona di Brasil.

Neymar telah meninggalkan Perancis untuk kembali ke kampung halamannnya. Hal itu dilakukan Neymar karena saat ini kompetisi Liga Prancis ditunda akibat meluasnya virus corona di Eropa.

Prancis memberlakukan lockdown selama 15 hari terhitung mulai Selasa (17/3/2020) sebagai langkah preventif penularan virus corona.

Prancis termasuk negara dengan jumlah kasus virus corona tertinggi di Eropa dengan 32.964 kasus per hari Sabtu (28/3/2020).

Akibat virus corona, PSG telah mengaktifkan prosedur isolasi mandiri kepada para pemainnya, termasuk Neymar yang memilih pulang ke Brasil. Neymar tak sendirian.

Malam Ini Pekerja Migran Tiba di Bali, Diperbolehkan Pulang Jika Bawa Sertifikat Kesehatan

Ramalan Zodiak Kesehatan Besok 29 Maret 2020: Capricorn, Hindari Sesuatu Yang Membuat Kamu Depresi!

Italia Catat Kasus Kematian Akibat Covid-19 Tertinggi di Dunia, Dalam 24 Jam Ada 969 Orang Meninggal

Kepulangannya ke Brasil ditemani rekan senegaranya Thiago Silva dengan menggunakan jet pribadi.

Namun, kepulangan Neymar ke Brasil justru mendapat kritikan setelah ia kedapatan justru berkumpul dengan beberapa temannya. Neymar mengunggah di akun instagram.

Ekspresi Neymar sesaat sebelum mengeksekusi penalti saat Brasil bertemu Chile
Neymar

Dilansir Daily Mail, Neymar dan teman-temannya berjemur di sebuah lapangan dan duduk berdampingan satu sama lain.

Tindakan Neymar tersebut bertentangan dengan saran yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam upaya memerangi penyebaran virus corona.

Selain imbauan untuk selalu mencuci tangan memakai sabun, WHO juga menyarankan setiap orang untuk menjaga jarak setiap individu atau pembatasan fisik (physical distancing).

Physical distancing adalah tindakan untuk menjaga jarak minimal satu meter antara satu orang dan orang yang lainnya.

Namun, Neymar dan kawan-kawannya berkumpul bersama. Padahal pemerintah Brasil telah mengingatkan setiap penduduknya untuk selalu tetap tinggal di dalam rumah dan mengisolasi diri. (Finky Ariandi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Neymar Dikecam Usai Unggah Foto Kumpul bersama Temannya di Brasil

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved