Breaking News:

Corona di Bali

Menimbang Sebaran Covid-19, Universitas Udayana Putuskan Tunda Sejumlah Agenda

Universitas Udayana (UNUD) putuskan menunda sejumlah agenda yang telah dijadwalkan sebelumnya terkait semakin masifnya penyebaran Covid-19.

Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Lobi depan Kampus Universitas Udayana Bukit Jimbaran 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Kadek Rika Riyanti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Universitas Udayana (UNUD) putuskan menunda sejumlah agenda yang telah dijadwalkan sebelumnya terkait semakin masifnya penyebaran Covid-19.

Keputusan tersebut disampaikan melalui Pengumuman Nomor: B/23/UN14/TM.00.03/2020 tentang Penundaan Pelaksanaan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Profesi, Pascasarjana dan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) SP-1 Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 Universitas Udayana yang ditandatangani langsung oleh Rektor Unud A. A. Raka Sudewi per 28 Maret 2020.

Pada surat pengumuman itu menyampaikan dengan hormat bahwa kegiatan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Profesi, Pascasarjana dan PPDS SP-1 yang sedianya dilaksanakan mulai 1 sampai dengan 3 April 2020 (untuk Seleksi Administrasi), 13 sampai 17 April 2020 (untuk Tes Kesehatan khusus PPDS), dan 24 April 2020 (untuk Tes Kompetensi Dasar dan Wawancara) serta 25 April 2020 (untuk Tes Kemampuan Bahasa Inggris), ditunda hingga ada pengumuman berikutnya.

8 Cara Tetap Tenang dan Santai Saat Menyikapi Masalah Hidup

Kadiskes Provinsi Bali Sebut Pernyataan Organisasi Profesi Tim Medis Hoax

Ini 6 Arti Mimpi Banjir, Sebuah Peringatan Hingga Pertanda Baik

“Terkait dengan hal tersebut di atas, kami sampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas partisipasi para calon peserta seleksi,” tulis Rektor Unud itu dalam pengumumannya.

Sebelumnya, Universitas Udayana juga telah memutuskan untuk menunda agenda pelaksanaan Wisuda Universitas Udayana yang ke-136.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M. Eng. menyampaikan, penundaan tersebut menimbang dari peningkatan sebaran COVID-19 di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Bali.

“Mengingat arahan Presiden RI dalam Rapat terbatas online, Presiden dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada 19 Maret 2020 dan memperhatikan Instruksi Rektor Universitas Udayana Nomor 2 Tahun 2020, dengan ini disampaikan bahwa pelaksanaan Wisuda Universitas Udayana ke-136 yang semula dijadwalkan 18 April 2020 ditunda pelaksanaannya sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” pesannya.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved