Corona di Bali

Sekolah di Bangli Direncanakan Jadi Tempat Karantina Mandiri ODP Covid-19

Bupati Bangli I Made Gianyar berencana memanfaatkan sekolah sebagai tempat karantina bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di sejumlah desa

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Bupati Bangli I Made Gianyar (kanan) bersama Ketua DPRD Bangli I Wayan Diar (kiri) ketika ditemui, di Bangli, Bali, Jumat (27/3/2020). Sekolah di Bangli Direncanakan Jadi Tempat Karantina Mandiri ODP Covid-19 

Sekolah di Bangli Direncanakan Jadi Tempat Karantina Mandiri ODP Covid-19

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Bupati Bangli I Made Gianyar berencana memanfaatkan sekolah sebagai tempat karantina bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di sejumlah desa.

Upaya tersebut dilakukan mengingat banyaknya warga Bangli yang kembali, pasca bekerja di luar negeri.

Made Gianyar saat ditemui belum lama ini menjelaskan, pandemi Covid-19 tak ayal menyebabkan kecemasan di tengah kalangan masyarakat.

Pihaknya khawatir kecemasan itu berujung pada penolakan karantina mandiri, terhadap masyarakat yang baru saja pulang dari luar negeri.

Karenanya untuk mengantisipasi terjadinya penolakan tersebut, Gianyar berencana memanfaatkan fasilitas sekolah sebagai tempat karantina di sejumlah desa.

Lanjut dia, pemanfaatan sekolah sebagai tempat karantina mandiri menyasar sejumlah desa besar.

“Ini sesuai dengan kebutuhan, katakanlah desa yang terdiri dari banjar dengan jumlah besar. Karenanya tidak perlu semua sekolah menjadi tempat karantina. Misalnya di Jehem, Tembuku, apabila di sana terdapat lima SD, hanya satu saja yang dijadikan tempat karantina,” ucapnya.

Selain mangansitipasi penolakan, alasan memanfaatkan sekolah di masing-masing desa sebagai tempat karantina, lantaran tidak memungkinkan melakukan karantina di kabupaten.

Hal ini lantaran luas RS Bangli yang cenderung tebatas.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved