Untuk Mengukur Kesiapan Siswa, SMPN 3 Denpasar Laksanakan Ujian Sekolah Online

masa KBM via daring di rumah ini diperpanjang hingga batas waktu yang belum ditentukan atau menunggu hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Tribun Bali/Putu Supartika
ILUSTRASI Suasana USBN di SMP 3 Denpasar, Senin (25/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Kadek Rika Riyanti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar melalui Surat Disdikpora Kota Denpasar Nomor: 420/1471/DISDIKPORA/2020 per tanggal 27 Maret 2020 secara resmi menyampaikan masa kegiatan belajar mengajar (KBM) online di rumah bagi siswa diperpanjang.

Hal ini disebabkan semakin mewabahnya penyebaran corona virus disease (Covid-19) di sekitaran wilayah Bali belakangan ini.

Pihaknya menyampaikan, masa KBM via daring di rumah ini diperpanjang hingga batas waktu yang belum ditentukan atau menunggu hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Menanggapi hal tersebut di atas, terkait pelaksanaan ujian, Kepala Disdikpora Kota Denpasar I Wayan Gunawan menyampaikan bahwa Ujian Sekolah (US) merupakan kebijakan sekolah masing-masing. Sehingga terkait pelaksanaannya diserahkan kembali ke sekolah itu sendiri.

Beberapa Bule Diduga Alami Depresi di Kuta Utara Badung, Begini Penjelasan Camat

Peringati HFN 2020 Ditengah Covid-19, Film Warkop DKI Reborn Diputar Kembali di Aplikasi Klik Film

“Ini (US) kebijakan sekolah masing-masing, yang jelas menentukan kelulusan harus pakai nilai rapor sesuai SE Mendikbud,” katanya ketika dikonfirmasi Tribun Bali melalui pesan WhatsApp, Senin (30/3/2020).

Terkait data keseluruhan sekolah terkhusus SMP yang melaksanakan US via online, Gunawan mengatakan karena US ini bersifat tidak wajib, maka pihaknya tidak mengantongi data sekolah yg melaksanakan US online.

Adapun salah satu sekolah yang hari ini melaksanakan US yakni SMPN 3 Denpasar.

Menurut Kepala SMPN 3 Denpasar I Wayan Murdana, sebanyak 310 orang siswanya mengikuti US serentak via online di rumah masing-masing.

Dirinya mengungkapkan, dalam melaksanakan proses belajar di rumah, pihaknya sepakat melaksanakan dengan baik sesuai arahan pimpinan dan mencari ide-ide belajar yang kreatif.

Halaman
12
Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved