PLN Beri Keringanan Biaya Listrik Mulai April 2020

Kebijakan ini diambil untuk mendukung penuh kebijakan Pemerintah untuk membebaskan pembayaran listrik bagi 24 juta pelanggan dan diskon 7 juta

istimewa
PLN 

TRIBUN-BALI.COM - Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini mengatakan jika PLN akan memberikan keringanan biaya listrik yang akan berlaku selama tiga bulan yakni April, Mei, dan Juni 2020.

Kebijakan ini diambil untuk mendukung penuh kebijakan Pemerintah untuk membebaskan pembayaran listrik bagi 24 juta pelanggan dan diskon 7 juta pelanggan.

"Kebijakan pembebasan tagihan untuk pelanggan daya 450 Volt Ampere (VA) dan memberikan diskon 50 persen bag pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi," kata Zulkifli dalam keterangan yang diterima Wartakotalive.com, Selasa (31/3/2020).

Dirinya menambahkan, adanya kebijakan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi global virus corona atau Covid-19 yang mengakibatkan lesunya perekonomian.

Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Bali Bertambah Jadi Empat Orang

Program Gratis dan Diskon Listrik Selama Tiga Bulan, Pemerintah Anggarkan Rp 3 Triliun

Beraksi di Empat TKP, 5 Pemuda Belasan Tahun Diringkus Polresta Denpasar Karena Lakukan Pencurian

"Kami sangat mendukung dan siap melaksanakan kebijakan Pemerintah yang disampaikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo," katanya.

Menurut Zulkifli, program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyakarat yang paling terdampak pandemi.

Untuk itu ia meminta masyarakat diimbau untuk tetap di rumah. Berkegiatan di rumah.

 Tujuannya untuk mencegah penularan yang makin luas.

"Pembebasan dan diskon tarif listrik ini diharapkan dapat mendukung hal tersebut.

Jadi masyarakat, khususnya yang tidak mampu, tidak harus khawatir dalam menggunakan listrik selama musim yang sulit ini," ucapnya. (*)

Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved