Corona di Bali

163 Santri dari Situbondo Tiba di Terminal Mengwi, Jalani Pemeriksaan Sebelum Pulang ke Rumah

Para santri setibanya di Terminal Mengwi, langsung menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Para santri yang datang dari Situbondo, Jawa Timur saat tiba di Terminal Mengwi, Badung, Bali, Rabu (4/1/2020). 163 Santri dari Situbondo Tiba di Terminal Mengwi, Jalani Pemeriksaan Sebelum Pulang ke Rumah 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Ratusan santri dari Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, tiba di Terminal Mengwi, Badung, Bali, Rabu (4/1/2020).

Bus yang membawa para santri itu tiba di Terminal Mengwi, sekitar pukul 17.45 Wita.

Setibanya di Terminal Mengwi, para santri itu langsung menjalani serangkaian pemeriksaan untuk mencegah virus corona atau covid-19.

Kepala Satpol PP Badung IGAK Suryanegara ditemui di Terminal Mengwi mengatakan, sebanyak 163 orang datang dari Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur. 

“Kami mendapatkan pemberitahuan adanya rombongan kedatangan para santri ini. Makanya, kami standby dengan instansi terkait. Nah untuk bus yang tiba pertama sekitar pukul 17.30 Wita, mengangkut sebanyak 62 santri,” ujarnya.

Pihaknya mengaku sisanya atau bus yang lain dan terakhir sesuai konfirmasi dari pihak terkait akan tiba sekitar pukul 23.00 Wita.

Ia menyebutkan, sesuai standar yang telah ditetapkan, para santri setibanya di Terminal Mengwi, langsung menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan.

“Jadi, pemeriksaan dilakukan satu per satu. Begitu juga barang bawaannya dilakukan penyemprotan disinfektan,” ungkapnya.

Walau pemeriksaan sudah dilakukan, lanjut Pejabat asal Denpasar itu, para santri ternyata tetap wajib mengikuti prosedur lanjutan.

Yakni mengisolasi diri di rumah masing-masing, dengan masa isolasi atau karantina mandiri dilakukan selama 14 hari. 

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved