Corona di Bali

Doa Serentak di Pulau Bali, Keuskupan Denpasar Gelar Ekaristi Khusus Doa Bagi Pencegahan Covid-19

Doa Serentak di Pulau Bali, Keuskupan Denpasar Gelar Ekaristi Khusus Doa Bagi Pencegahan Covid-19

Tribun Bali/Jo Manggol
Uskup Agung Denpasar, Silvester San saat memperingati 60 tahun Yayasan Insan Mandiri sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Sport Center St. Yosef di Jalan Sudirman, Denpasar, Rabu (24/1/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Keuskupan Denpasar menggelar Ekaristi khusus untuk doa bagi pencegahan wabah virus corona, di Kapel Keuskupan Denpasar, Bali, Kamis (2/4/2020)

Ekaristi khusus ini juga ditayangkan melalui live streaming youtube Komsos Keuskupan Denpasar pukul 18.00 WITA.

Ibadah dipimpin langsung oleh Uskup Agung Mgr. Dr. Sylvester San. Hanya diikuti oleh petugas liturgi dan paduan suara.

Prosesi ibadah tidak begitu berbeda dari Misa Ekaristi pada umumnya, hanya saja kali ini dikhususkan untuk menyatukan doa bagi pencegahan Covid-19.

Akibat virus ini banyak hal yang tidak bisa dilakukan secara bebas seperti biasanya. Wabah corona menyebar di berbagai belahan dunia, termasuk Pulau Bali.

Dalam khotbahnya, Uskup mengatakan, umat beriman dapat meneladani iman dan harapan yang tangguh kepada Tuhan, dari Abraham Bapa Kaum Beriman sesuai Firman Tuhan dalam kitab kejadian dan Injil Yohanes.

Umat diajak menyerahkan diri secara penuh kepada Tuhan Yesus Kristus.

"Kita menyadari hari-hari ini adalah hari yang berat dan sulit bagi kita semua. Iman dan harapan yang kokoh dan kuat seperti Abrahan kita perlukan untuk melawan virus corona. Harapan kita kepada Tuhan sebagai Juru Selamat kita," ucap Uskup Sylvester.

Meskipun janji Tuhan tidak masuk akal dan sulit dilaksanakan, namun Abraham tetap percaya dan memegang teguh janji itu hingga tidak goyah.

"Seperti janji Tanah Kanaan menjadi miliknya dan keturunannya, bangsa yang besar jumlahnya, keturunannya akan sebanyak bintang di langit dan pasir di laut, kenyataannya saat Abraham berusia lanjut baru ounya 1 anak, Ishak," paparnya

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved