Corona di Indonesia

Mari Berbagi Kebaikan Melalui Kisah & Pengalaman Anda

Cerita unik & segar ibu-ibu pekerja profesional yang harus jadi guru dadakan bagi anak-anaknya yang belajar dari rumah dan aneka macam kisah lainnya.

Gambar oleh Christo Anestev dari Pixabay
Ilustrasi : perempuan menggunakan masker. Bisa jadi ada kisah menarik di tengah pandemi Covid-19. Tetap berada di rumah (stay at home/SAH) dan bekerja dari rumah (work from home/WFH) atau belajar di rumah (learn from home/LFH). 

Kawan-kawan, apa pengalaman yang Anda rasakan selama menjalani imbauan untuk tetap berada di rumah (stay at home/SAH) dan bekerja dari rumah (work from home/WFH) atau belajar di rumah (learn from home/LFH) di tengah pandemi Covid-19 ?

Jika Anda punya pengalaman menarik, inspiratif, unik dan lucu, ataupun mengharukan & positif selama menjalani imbauan tersebut, kami Tribun Bali siap membagikan kisah pengalaman Anda itu untuk para pembaca yang lain.

Dalam kondisi seperti saat ini, berbagi kebaikan tentulah mulia, apapun bentuknya --termasuk dalam bentuk berbagi kisah tentang pengalaman yang positif-inspiratif, unik-lucu-segar, human interest, yang menggugah semangat dan harapan.

Misalnya: kisah unik dan menarik tentang resepsi pernikahan Anda/saudara atau sahabat Anda yang harus ditunda gara-gara Covid-19; atau cerita unik & segar ibu-ibu pekerja profesional yang harus jadi guru dadakan bagi anak-anaknya yang belajar dari rumah dan aneka macam kisah lainnya.

Kirimkan kisah pengalaman Anda itu dalam bentuk tulisan (lebih afdhol disertai foto dan video) ke redaksi Tribun Bali.

Tulisan tidak harus sesuai standar tulisan jurnalistik (berita), tetapi bisa berupa tulisan seperti dalam diary (buku harian) dan bisa dengan gaya bertutur (story telling). Pokoknya yang ringan dibaca (easy reading).

Tentu, tulisan tidak boleh menyinggung SARA dan/atau melanggar norma-norma lain yang berlaku di masyarakat; serta bukan plagiasi atau membajak (copy-paste) tulisan/foto/video milik orang lain.

Panjang tulisan minimal 1 halaman (page) dan maksimal 2 halaman kwarto dengan spasi 1,5. Jika disertai video, durasi video minimal 1 menit dan maksimal 3 menit.

Seluruh materi yang masuk ke Tribun Bali (baik berupa tulisan, foto maupun video) sepenuhnya menjadi hak Tribun Bali untuk mempublikasikannya. Dan, materi yang kami anggap memenuhi kriteria akan dipublikasikan Tribun Bali melalui saluran-saluran yang dimilikinya baik di media cetak (koran), online maupun media sosial.  

Pengirim menyertakan scan foto KTP serta nomor kontak selulernya yang biasa dipakai supaya memungkinkan bagi Tribun Bali untuk melakukan komunikasi mengenai hal-hal yang perlu didalami terkait materi yang dikirim.

Kirim tulisan dan materi terkait (foto dan video) ke email Redaksi Tribun Bali: redaksi.tribunbali@gmail.com

Sekali lagi, mari berbagi kebaikan melalui kisah-kisah tentang pengalaman Anda, dan kiriman diterima mulai hari ini hingga 19 April 2020.

Untuk 10 tulisan yang tayang di saluran-saluran milik Tribun Bali dan dinilai menarik serta mengandung nilai tambah, Tribun Bali akan menyediakan bingkisan yang cukup menarik.

Salam

Tribun Bali

Penulis: Sunarko
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved