Breaking News:

Bukan Kobra, Ular Masuk Toko Sembako di Pasar Badung Ternyata Ular Sowo Kopi, Begini Kondisinya

Tim Reptil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar berhasil menangkap seekor ular di dalam sebuah toko sembako di Pasar Badung

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Ady Sucipto
Dok/BPBD Kota Denpasar
Tim Reptil BPBD Kota Denpasar saat mengevakuasi ular sowo kopi di salah satu toko sembako di Pasar Badung, Jalan Sulawesi , Kota Denpasar, Bali, Sabtu (4/4/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Reptil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar berhasil menangkap seekor ular di dalam sebuah toko sembako di Pasar Badung, Jalan Sulawesi, Kota Denpasar, Bali, Sabtu (4/4/2020)

Mulanya diduga ular sepanjang sekitar 1 meter 20 cm dengan diameter 3 cm itu berjenis Ular Kobra, ternyata ular tersebut merupakan Ular Sowo Kopi.

"Ini saya pelihara ularnya, jenisnya Sowo Kopi, ular pohon dan tidak berbisa, aman, awalnya dikira kobra, sepintas memang mirip," ujar salah satu anggota Bali Rescue, Angga, kepada Tribun Bali.

Ada beberapa bagian ular yang terluka akibat gesekan.

Angga mengaku hobi memelihara dan mempelajari karakter binatang, salah satunya ular.

Ia juga kerap membantu binatang-binatang liar lainnya.

"Ini akan saya obati, setelah sembuh nanti saya lepaskan di tempat yang aman," kata dia.

"Ada beberapa bagian luka mungkin karena gesekan saat di rescue dan ada benjolan yang kemungkinan itu cacat dari alam atau cacat karena luka, kasihan," imbuhnya.

Sementara itu salah satu anggota Damkar penangkap ular, Gung Bayu, menuturkan saat ditemukan ular tersebut berada di bawah freezer.

Ia sempat terkendala dengan sempitnya ruangan. Ular berhasil dievakuasi menggunakan snake stick.

"Posisinya di bawah freezer, sedikit terkendala dengan ruangan yang sempit karena posisi ular berada di bawah freezer," bebernya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved