Corona di Bali

Golkar Minta Kadernya Aktif Bantu Tugas Desa Adat Cegah dan Tanggulangi Pandemi Corona di Bali

Golkar menginstruksikan kadernya di daerah untuk membantu tugas-tugas desa adat dalam mencegah dan menanggulangi Corona di Bali

Istimewa/DLHK Denpasar
Penyemprotan disinfektan di Kecamatan Denpasar Barat, Bali. Golkar Minta Kadernya Aktif Bantu Tugas Desa Adat Cegah dan Tanggulangi Pandemi Corona di Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pandemi virus corona Covid-19 semakin membuat resah masyarakat.

Bahkan, untuk menanggulangi pandemi tersebut, Pemprov Bali sampai melibatkan desa adat untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Ini terlihat dalam pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 Berbasis Desa Adat.

Pembentukan satgas tersebut disambut baik berbagai pihak, salah satunya DPD Golkar Bali.

Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry menginstruksikan para kadernya di daerah untuk bersama-sama berpartisipasi membantu tugas-tugas desa adat dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Corona.

Selain itu, pihaknya juga memberikan masukan agar Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 ini ditunjang dengan kemampuan anggaran.

Oleh sebab itu, pihaknya mendukung langkah Pemprov Bali yang membolehkan desa adat memanfaatkan anggaran desa adat untuk keperluan itu.

Begitu juga dengan desa dinas melalui APBDes.

“Karena bagaimana pun desa adat ini ujung tombak di Bali, memang benar-benar efektif. Khususnya dalam menjalankan tugas pengawasan dan pengendalian di lingkungan desa adat masing-masing. Apalagi untuk memastikan physical distancing benar-benar diterapkan masyarakat secara disiplin,” ujar Sugawa Korry, Jumat (3/4/2020).

Menurutnya, saat ini para prajuru adat memiliki tugas yang tidak sedikit dalam membantu mencegah dan menanggulangi pandemi tersebut.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved