Corona

Relawan Bali Bagi-bagi Sembako Untuk Warga Kurang Mampu di Tengah Wabah Covid-19

Relawan terjun ke lapangan dan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Irma Budiarti
ACT Bali
Aksi Cepat Tanggap Bali dan Komunitas Tangan Diatas Bali saat memberikan bantuan pangan ke warga yang membutuhkan di tengah wabah Covid-19. Relawan Bali Bagi-bagi Sembako Untuk Warga Kurang Mampu di Tengah Wabah Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Di tengah keterbatasan beraktivitas sehari-hari masyarakat Indonesia khususnya Kota Denpasar, sejumlah relawan terjun ke lapangan dan memberikan bantuan kepada masyarakat, Minggu (5/4/2020).

Salah satu relawan yang terjun ke lokasi membantu warga, yakni Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali dan Komunitas Tangan Diatas (TDA) Bali.

Arif Marsudi selaku Kepala Cabang ACT Bali mengatakan, bantuan yang diberikan berupa puluhan paket sembako.

"Di tengah wabah Covid-19, kami datangi rumah warga yang terdampak secara ekonomi dengan memberikan paket sembako dalam operasi bantuan pangan gratis," ujarnya, Minggu (5/4/2020).

Ketua TDA Bali Sidik Prastowo mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan ACT Bali dalam memberikan bantuan ini.

Pembagian yang dilakukan tidak sembarangan, katanya, pembagian ini menyasar warga yang benar-benar tidak mampu akibat darurat Covid-19.

"Ada puluhan paket sembako yang dibagikan ke warga, khususnya yang tidak mampu secara ekonomi. Kami berikan support kepada mereka dengan bantuan pangan," ujarnya.

"Tapi tidak hanya paket sembako, kami juga berikan hand sanitizer dan masker sebagai bentuk upaya perlindungan diri untuk warga," tambahnya.

Dalam pembagian ini, ACT dan TDA membagikan paket sembako tersebut ke warga yang ada di Kota Denpasar, mulai dari Sanur, Sesetan, Pedungan dan beberapa tempat lainnya.

(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved