Kasus Positif Corona di Badung Jadi Empat Orang

Iya memang benar, Itu data di provinsi, di Sibang ada positif satu dan Jimbaran ada tambahan satu positif lagi. Sehingga Jimbaran jadi dua

Humas Pemkab Badung
Wabup Suiasa bersama Satgas Covid-19 Badung memimpin penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Abiansemal, Badung, Bali, Jumat (3/4/2020). 

BADUNG, TRIBUN-BALI.COM - Kasus positif Covid-19 di Badung bertambah. Laman resmi milik Pemkab Badung mengupdate perkembangan Covid-19 dan menyatakan adanya penambahan pasien positif di dua kecamatan, yaitu Abiansemal dan Kuta Selatan.

Dengan adanya penambahan ini, jumlah kasus positif corona di Badung menjadi empat orang. Untuk daerah Abiansemal pasien tersebut berasal dari Desa Sibang Gede. Sedangkan untuk di Kecamatan Kuta Selatan kembali ditemukan di Kelurahan Jimbaran.

Kepala Dinas Kesehatan Badung Nyoman Gunarta membenarkan ada penambahan pasien positif corona di Badung. "Iya memang benar, hanya saja saya malah tidak tahu detailnya. Itu data di provinsi, di Sibang ada positif satu dan Jimbaran ada tambahan satu positif lagi. Sehingga Jimbaran jadi dua," ujarnya, Selasa (7/4/2020.

Apakah dua kasus baru yang terjadi di Badung ini transmisi lokal? mantan Dirut RSD Mangusada enggan memberikan jawaban. "Kami masih menunggu informasi dari Satgas Provinsi, mudah-mudahan saja tidak," ujar dia.

"Mereka (surveillance provinsi) yang tahu, siapa saja kontak erat. Tapi semua itu tentu berdasarkan pengakuan pasien," sambungnya.

Ia meminta agar semua pihak memaklumi lantaran tim surveilance bekerja secara senyap. Hal itu, kata dia, membuat pergerakan data Orang Dalam Pemantauan (OPD) meningkat. Selain empat pasien positif, ODP di Badung berjumlah sebanyak 212.

Rinciannya 63 orang masih dalam pemantauan dan 149 orang sudah keluar atau selesai pemantauan. Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 12 orang. Hasil pemeriksaan sampel 6 orang negatif, 4 positif dan 2 orang hasil pemeriksaannya belum keluar. 

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: I Putu Darmendra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved