Corona di Bali

PDP Covid-19 di Buleleng Bertambah Satu Orang

Jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Bali, bertambah satu orang.

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Sekda Buleleng Gede Suyasa. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Bali, bertambah satu orang.

Pasien yang diberi kode PDP 09 itu mulanya berstatus sebagai ODP (Orang dalam Pemantauan) karena sempat bepergian ke Surabaya yang menjadi salah satu wilayah transmisi lokal di Indonesia.

Selanjutnya, pada Senin (6/4/2020) malam, ODP itu menunjukan gejala batuk dan sesak nafas, sehingga statusnya meningkat menjadi PDP.

Sekda Buleleng yang juga sebagai Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa, Selasa (7/4/2020) mengatakan, saat datang ke Buleleng, PDP 09 itu sebenarnya sudah menjalani rapid test, dan hasilnya negatif dari virus Corona.

123 KK Warga Banjar Padangsumbu Tengah Denpasar Diberikan Bantuan Sembako

Cegah Penyebaran Corona, CGV Perpanjang Penutupan Bioskop

APD di RS Unud Masih Mencukupi, Tenaga Medis yang Merawat Pasien Covid-19 Akan Diisolasi

Namun, pada Senin (6/4/2020) kemarin, dia menunjukan gejala yang mengarah ke Covid-19 seperti sesak nafas, batuk dan nyeri perut, sehingga harus diisolasi di RS Pratama Giri Emas.

Statusnya pun meningkat dari ODP menjadi PDP.

"Kami akan melakukan swab, untuk memastikan apakah yang bersangkutan terinfekai virus Corona atau tidak," jelasnya.

Selain itu, Suyasa menyebutkan saat ini jumlah ODP di Buleleng sebanyak 79 orang, sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 160 orang.

Satgas Covid-19 Buleleng juga saat ini sedang memantau pelaku perjalanan wilayah terjangkit dan wilayah transmisi lokal, sebanyak 864 orang.

Dengan rincian, 338 diantaranya adalah pekerja kapal pesiar, 37 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI), tujuh orang WNA, lima orang pulang dari luar negeri, dan 477 orang datang dari daerah transmisi lokal di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved