Corona di Bali

Update Virus Corona di Bali - 2 Warga Jembrana Dinyatakan Positif Covid-19, Tracking Diperluas

Bertambahnya pasien positif dua orang ini, akhirnya terkonfirmasi di Jembrana ada sekitar empat orang warga yang positif covid-19.

Pixabay
Ilustrasi tes virus corona - Pemprov Bali Siapkan Screening dan Rapid Test Bagi ODP Covid-19 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Jembrana, Bali kembali bertambah.

Terbaru, ada dua warga lagi, pada Senin (6/4/2020) dinyatakan positif.

Kini dua orang lain, yang juga status sebelumnya hanya sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan), kini meningkat menjadi pasien positif covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Satgas penanggulangan Covid-19 Jembrana, Selasa (7/4/2020) di kantor Satgas Penanggulangan Covid-19 Jembrana, kantor BPBD Jembrana.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Arisantha, mengatakan ada tambahan dua lagi warga yang terkonfirmasi positif.

Bertambahnya pasien positif dua orang ini, akhirnya terkonfirmasi di Jembrana ada sekitar empat orang warga yang positif covid-19.

Semuanya dirawat secara intensif di RSU Negara, dan mendapat penanganan dengan baik oleh tim medis penanggulangan Covid-19 RSU Negara.

"Ada empat masih dirawat dan terkonfirmasi positif dirawat di RSU Negara," ucapnya.

Arisantha menjelaskan, empat pasien positif ini termasuk dalam delapan orang warga Jembrana yang beberapa waktu lalu terkonfirmasi sebagai PDP.

Selain empat warga yang sebelumnya PDP dan statusnya naik menjadi positif.

Ada tiga warga lain yang sempat dinyatakan PDP, setelah dites swab, hasilnya negatif.

Sedangkan seorang lainnya, masih pasien PDP dan dirawat di RSUP Sanglah.

“Jadi ada delapan PDP, tiga negatif. Kemudian masih ada lima, yang dirawat di RSU Negara ada empat saat ini dan positif. Satu orang lagi merupakan warga Jembrana tapi dirawat di RS diluar Jembrana. Dirawat di RSUP Sanglah," paparnya.

Arisantha yang didampingi Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, Letkol (Kav) Djefry M. Hanok dan Kompol I Wayan Sinaryasa mengatakan petugas surveilance kini telah memperluas tracking orang pernah bersinggungan dengan warga yang positif ini.

Hal itu dilakukan sebagai langkah sesuai instruksi dari Bupati Jembrana, I Putu Artha untuk segera melakukan percepatan dan memutus mata rantai penyebaran virus. (*).

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved