Sponsored Content

Erma: Sebagai Rakyat Kecil Memiliki JKN-KIS Membuat Hati Tenang

Erma beserta keluarganya telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas 3

BPJS Kesehatan
Erma: Sebagai Rakyat Kecil Memiliki JKN-KIS Membuat Hati Tenang 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) adalah hak setiap warga negara.

Program pemerintah yang telah dibentuk sejak 2014 ini terbukti nyata sudah sangat meringankan beban peserta JKN-KIS.

Saat sakit dan memerlukan pelayanan kesehatan pastinya memerlukan biaya yang tidak sedikit dan akan menjadi beban bagi mereka yang kurang mampu.

Dialah Ermayanti atau yang biasa disapa Erma, seorang ibu rumah tangga yang juga mengisi waktunya untuk berjualan kue di pasar.

Erma beserta keluarganya telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas 3.

Selama menjadi peserta JKN-KIS, Erma mengatakan dirinya sudah pernah merasakan manfaat dan sangat terbantu program ini.

Ibu satu anak ini bercerita, mulai dari berobat ke faskes saat dirinya beserta keluarga sakit hingga melahirkan anak pertama, semuanya ditanggung program JKN-KIS.

Erma merasa beruntung sebagai peserta JKN-KIS, apalagi sekarang dirinya tengah mengandung anak kedua dan berencana akan kembali melahirkan dengan menggunakan JKN-KIS.

Sebagai rakyat kecil dengan penghasilan pas-pasan dan biaya melahirkan yang pastinya mahal, memiliki JKN-KIS adalah sebuah anugerah.

“Entah darimana saya harus mendapatkan biaya untuk melahirkan anak kedua kami nanti jika tidak ada JKN-KIS, untuk makan sehari-hari saja dan biaya hidup kami masih serba pas-pasan,” ujar Erma.

Berkali-kali Erma mengucapkan terima kasih kepada kepada pemerintah yang telah membuat program JKN-KIS dan hal ini tidak berlebihan karena sudah terbukti langsung pada dirinya, yang mendapatkan begitu banyak kemudahan dengan adanya program JKN-KIS.

Erma bukanlah orang yang berlebihan secara materi, namun dirinya berkomitmen tidak pernah telat membayar iuran setiap bulannya demi keberlangsungan program JKN-KIS.

“Alhamdulilah semua menjadi lebih mudah berkat JKN-KIS, dan saya berharap semoga program JKN-KIS tetap ada selamanya karena program ini  sangat membantu bagi rakyat kecil seperti kami,” jelas Erma

Erma juga berharap pelayanan dan informasi mengenai program JKN-KIS kepada masyarakat semakin ditingkatkan agar masyarakat tahu pentingnya menjadi peserta JKN-KIS

(*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved