Acil Darmawan Buka Suara Soal Viralnya Lagu Corona Bimbo Yang Disebut Berusia 30 Tahun, Ini Faktanya

Personel grup musik Bimbo, Acil Darmawan Hardjakusumah atau yang akrab disapa Acil, buka suara terkait lagu

KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI
Grup band musik legendaris Bimbo saat ditemui di sela-sela acara AMI Awards di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (28/11/29/2019) dini hari. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA- Setelah beredarnya lagu Corona yang viral di dunia maya, personel grup musik Bimbo, Acil Darmawan Hardjakusumah atau yang akrab disapa Acil, buka suara terkait lagu tentang virus corona tersebut.

Lagu tersebut disebut-sebut sudah rilis sejak 30 tahun lalu.

Acil menjelaskan, lagu tersebut merupakan karya terbaru Bimbo yang dipersembahkan untuk Badan Penanggulangan Nasional Bencana (BNPB)

Ditonton 4.572 Kali, Ini Lirik Lagu Corona Bimbo Yang Jadi Viral Hingga Picu Keraguan Warganet

"Lagu baru, penginnya diberikan untuk BNPB. Cuma jadi ramai gitu, ya, enggak apa-apa, salah, itu salah (dicipta 30 tahun lalu)," kata Acil saat dihubungi, Jumat (10/4/2020).

Acil justru mempertanyakan siapa oknum yang menyebarkan lagu tersebut dan dari mana oknum itu mendapatkan lagu tersebut.

Pasalnya, kata Acil, lagu tersebut baru selesai menjalani proses rekaman seminggu yang lalu.

"Iya, justru pertanyaannya di situ. Saya juga enggak tahu dari mana sumbernya. Baru selesai rekamannya juga baru seminggu, belum mungkin seminggu juga," ucapnya.

Kakek artis peran Adhisty Zara itu mengaku, baru mendapatkan kabar bocornya hasil rekaman Bimbo itu pagi ini setelah mendapatkan banyak telepon masuk.

"Tadi pagi aja ini banyak telepon masuk. Nah, itu (hasil rekaman bisa bocor) kami juga enggak tahu, siapa yang bikin kayak begini, enggak tahu siapa," ungkapnya.

Pria kelahiran Agustus 1943 itu mengatakan, lagu tentang virus corona ini merupakan kesadaran diri Bimbo terhadap peristiwa pandemi Covid-19.

Halaman
123
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved