Breaking News:

Corona di Indonesia

Hino Motors Manufacturing Indonesia Bakal Hentikan Produksi Sementara Per 13 - 24 April 2020 Nanti

Walau pabrik kami ada penutupan sementara, namun untuk stok unit penjualan di Indonesia dapat kami pastikan tetap aman

KONTAN/Muradi
ILUSTRASI. Hino Motors Manufacturing Indonesia akan setop produksi sementara selama 13 - 24 April 2020. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) memutuskan akan menghentikan kegiatan produksi untuk sementara pada tanggal 13 - 24 April 2020.

Selain dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam menangani wabah virus corona (Covid-19), hal ini juga dilakukan sebagai respon untuk menyikapi perlambatan pasar truk dan bus di Indonesia serta gangguan pasokan komponen impor dari luar negeri.

Panduan Bekerja Aman Bagi Industri dan Pelaku Usaha di Tengah Pandemi Corona

“Di masa tanggap darurat pandemi Covid-19 ini, kami mengambil langkah rencana strategis secara konkret,” ujar Presiden Direktur HMMI, Masahiro Aso dalam keterangan tertulis pada Kamis (9/4).

Permudah Nasabah, OJK Siapkan Relaksasi di Industri Keuangan Non Bank

Meski begitu, HMMI menegaskan bahwa aktivitas lain yang tidak terkait dengan produksi akan tetap berlangsung sesuai keperluan secara terbatas dengan menerapkan social distancing serta upaya pencegahan penyebaran virus corona lainnya.

Corona dan Optimisme Industri Kreatif di Bali

HMMI juga memastikan bahwa penghentian kegiatan produksi sementara tidak akan mengganggu bisnis operasional Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) dan diler. Oleh karenanya, Hino akan tetap melayani pembelian unit serta permintaan layanan purnajual. “Walau pabrik kami ada penutupan sementara, namun untuk stok unit penjualan di Indonesia dapat kami pastikan tetap aman,” kata Aso. (*)

Artikel ini telah tayang di kontan.co.id dengan judul Dampak corona, Hino Motors Manufacturing Indonesia akan hentikan produksi sementara, https://industri.kontan.co.id/news/dampak-corona-hino-motors-manufacturing-indonesia-akan-hentikan-produksi-sementara

Editor: Kambali
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved