Corona di Bali

PDP Covid-19 di Buleleng Bertambah Satu Orang, Dirujuk ke RS Pratama Giri Mas Karena Gangguan Paru

karena memiliki gejala virus Corona, seperti gangguan paru-paru, maka PDP 10 itu langsung dirujuk ke RS Pratama Giri Emas

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Suasana RS Pratama Giri Emas di Buleleng, Bali. PDP Covid-19 di Buleleng Bertambah Satu Orang, Dirujuk ke RS Pratama Giri Mas Karena Gangguan Paru 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona Covid-19 di Buleleng, Bali, bertambah lagi satu orang.

Pasien yang diberi kode PDP 10 itu, mulanya dirawat di RS Bali Med Singaraja.

Namun karena memiliki gejala virus Corona, seperti gangguan paru-paru, maka PDP 10 itu langsung dirujuk ke RS Pratama Giri Emas, Rabu (8/4/2020) kemarin.

Sekda Buleleng, yang juga sebagai Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa, Kamis (9/4/2020) kemarin, mengatakan sampel apusan tenggorokan PDP 10 sudah diambil.

Sampel apusan tenggorokan PDP 10 itu juga sudah dikirim ke RSUP Sanglah, untuk dicek apakah yang bersangkutan positif virus Corona atau tidak.

"PDP 10 ini usianya sudah tua. Rabu sore kemarin dikirim dari RS Bali Med Singaraja ke RS Pratama Giri Emas karena ada gangguan paru-paru dan penyakit penyertaan lainnya. Kami masih menunggu hasil swabnya," terang Suyasa.

(*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved