Breaking News:

Corona di Bali

Periksa & Data Warga, Banjar Suwung Batan Kendal Denpasar Antisipasi Penularan Covid-19 Sejak Dini

Untuk mengantisipasi penularan pandemi Covid-19, Desa Adat Sesetan, Br. Suwung Batan Kendal adakan pemeriksaan serta pendataan warga pada, Jumat

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Pendataan dan Screening kesehatan yang dilakukan oleh kader posyandu,jumantik, pecalang serta seka truna yang ada di Banjar Suwung Batan Kendal pada, Jumat (10/4/2020). 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Untuk mengantisipasi penularan pandemi Covid-19, Desa Adat Sesetan, Br. Suwung Batan Kendal adakan pemeriksaan serta pendataan warga pada, Jumat (10/4/2020). 

Saat ditemui, Kepala Lingkungan Br. Suwung Batan Kendal, Gusti Putu Susila, mengatakan selain melakukan pendataan dan pemeriksaan screening, pihaknya juga membagikan masker kepada warga sekitar yang belum mempunyai masker. 

"Hari ini kita bagikan masker dan melakukan screening. Screening ini tujuannya untuk mendeteksi secara dini apakah ada warga di sekitar yang suhu tubuhnya melebihi batas yang standar. Kita bergerak hari ini bersama dengan kader posyandu,jumantik, pecalang serta sekaa truna yang ada di Banjar," ujar Susila. 

Susila mengatakan, untuk jumlah warga yang tinggal di Lingkungan Br. Suwung Batan Kendal baik warga adat maupun warga dinas berjumlah 800 hingga 900 orang. 

Bali United Ajak Semua Elemen Kumpulkan Donasi untuk Menangani Covid-19

Penerbit Erlangga Bali Salurkan CSR, Bantu Masyarakat yang Terdampak Covid-19

"Untuk warga adat kami berjumlah kurang lebih 600 orang sisanya merupakan Warga dinas," tambahnya. 

Jika dalam screening nanti ditemukan salah satu warga yang suhu tubuhnya melebihi standar serta terindikasi ke arah gejala penyakit covid-19 seperti batuk dan pilek maka akan dirujuk ke Puskesmas.

Sementara hasil dari pemeriksaan skrining ditemukan terdapat satu warga suhu badannya 38 derajat celcius dan diketahui warga tersebut baru saja datang dari Jawa. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan keluarganya agar dia melakukan isolasi secara mandiri. Selain itu kami juga sudah berkoordinasi dengan Puskesmas dan besok pagi akan dilakukan pengecekan. Dan sore ini kami akan lakukan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah tempat tinggal warga tersebut. Kami berharap semoga saja warga tersebut hanya demam biasa," imbuhnya. (*) 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved