Corona di Bali

Sanksi Desa Adat Jimbaran Terkait Jam Operasional Warga Viral, Ini Yang Terjadi Kepada Pelanggar

Bendesa Adat Jimbaran, I Made Budiarta membenarkannya dan terdapat lima orang yang dikenakan sanksi bersih-bersih menyapu.

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana lima orang yang dikenakan sanksi adat oleh Bendesa Adat Jimbaran karena melanggar jam operasional. 

TRIBUN-BALI.COM, JIMBARAN - Merujuk surat edaran Gubernur Bali  serta Bupati Badung untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, hindari kerumunan, jam operasional pasar tradisional dan pasar modern dari pukul 09.00 sampai 21.00 WITA guna mengurangi penyebaran virus corona yang menyebabkan Covid-19.

Satgas Covid-19 Desa Jimbaran pun betul-betul ingin menjaga warganya agar tidak bertambah banyak yang terpapar virus tersebut dimana saat ini di wilayahnya pasien positif terdapat dua kasus.

Pihak Bendesa Adat Jimbaran menerapkan sanksi adat agar memberikan efek tidak mengulangi memicu kerumunan atau pun menutup tokonya melebihi pukul 21.00 WITA.

Penerapan sanksi adat ini pun viral di media sosial dimana akun instagram @teamcovid19.jimbaran mengunggah postingan foto penerapan sanksi tersebut.

Caption postingan tersebut tertulis :

SANKSI ADAT BERLAKU! 

Sudah diingatkan, diberikan surat, diberi arahan, masih saja ada toko dan tempat makan yang buka sampai malam yang berpotensi untuk mengundang kerumunan. Sanksi bersih-bersih tanpa pilih kasih! 

Team Covid-19 Jimbaran bersama satgas keamanan tidak akan pernah menyerah melawan Corona dan berjuang untuk keselamatan warga Jimbaran. 

Dikonfirmasi mengenai unggahan tersebut, Bendesa Adat Jimbaran, I Made Budiarta membenarkannya dan terdapat lima orang yang dikenakan sanksi bersih-bersih menyapu.

“Sanksi adat yang diterapkan melakukan bersih-bersih atau nyapu selama tiga hari. Yang di posting mereka bersih-bersih di depan pura dan depan pasar kemarin. Hari ini di sekitar setra,” imbuh Made Budiarta, Jumat (10/4/2020).

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved