Antusias Peserta Positif, Ini Harapan Pihak Gamasera Undiksha dengan Adanya Pameran Online

Mulai dari tanggal 6 April 2020, mahasiswa program studi pendidikan seni rupa (Gamasera) Undiksha tengah menghadirkan pameran seni

Istimewa
Tampilan Pameran Online: Aksi Artsi dari Rumah', di akun instagram @gamaseraundiksha 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA- Mulai dari tanggal 6 April 2020, mahasiswa program studi pendidikan seni rupa (Gamasera) Undiksha tengah menghadirkan pameran seni yang terbilang berbeda dan istimewa.

Pasalnya pameran seni ini disajikan secara online melalui akun instagram @gamaseraundiksha.

'Pameran Online: Aksi Artsi dari Rumah' ini diikuti oleh mahasiswa aktif, alumni hingga dosen.

Pameran ini merupakan pameran seni perdana dari Gamasera Undiksha yang digelar secara online.

Air PDAM di Denpasar Barat Mati, 6 Mobil Tangki Diterjunkan untuk Distribusi Air

Kronologi Penangkapan 3 Tokoh Kunci Jadi Provokator Penolakan Jenazah Perawat Covid-19 di Ungaran

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia dan MUI Badung Imbau Warga Muslim Tidak Mudik Lebaran

Hal ini diungkapkan oleh Penulis dalam pameran ini, Vincent Chandra.

Menurutnya, meskipun terbilang pertama kali digelar, peminat dari pameran seni ini sangat positif.

"Antusias peserta sangat luar biasa. Gak beda jauh dengan pameran sesungguhnya yang biasanya diadakan di galeri. Menariknya di sosial media ini adalah banyak orang-orang tidak terduga yang bisa melihat pameran ini dan banyak juga dari karya teman-teman yang di repost oleh akun sosmed lainnya dan jadinya makin ramai," Vincent Chandra kepada Tribun Bali.

"Jumlah karya yang dipamerkan sampai dengan saat ini ada sekitar 50-60 an dan diupload bertahap karena pesertanya Astungkara bisa terus bertambah," tambahnya.

Vincent Chandra sendiri menjelaskan bahwa 'Pameran Online: Aksi Artsi dari Rumah' ini adalah bagaimana para perupa mencoba berpartisipasi atau berkontribusi terhadap pandemi virus Corona ini.

Menurutnya, meskipun diimbau untuk diam di rumah selama pandemi, namun bukan berarti seniman tidak produktif dan pandemi juga bukan halangan untuk berkarya.

"Kami ingin berkesenian ini tetap terawat meskipun di tengah pandemi ini dan kami ingin seni ini menjadi penyemangat bagi orang-orang di rumah, tetap berkaryalah di tengah pandemi. Dan sebenarnya ini semangat bagi kami sendiri dan teman-teman lainnya," tuturnya.

Bagi Tribunners yang tertarik dan ingin mengapresiasi karya-karya yang dipamerkan dalam 'Pameran Online: Aksi Artsi dari Rumah', Tribunners bisa langsung mengunjungi akun instagram @gamaseraundiksha.

Dan bagi Tribunners yang ingin berpatisipasi dalam pameran ini, Vincent Chandra menuturkan, bahwa pihaknya sampai dengan waktu yang belum ditentukan masih menunggu dan siap menerima karya-karya menarik lainnya. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved