Berisi Pembelajaran untuk Semua Jenjang, Mulai Besok TVRI Tayangkan Program Belajar dari Rumah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyatakan kementeriannya akan menayangkan program 'Belajar dari Rumah' dan akan dimulai Senin

Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay
Foto ilustrasi orang yang sedang belajar 

TRIBUN-BALI, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyatakan kementeriannya akan menayangkan program 'Belajar dari Rumah' dan akan dimulai Senin (13/4/2020) besok.

Program ini akan disiarkan oleh stasiun televisi milik pemerintah TVRI dan akan disiarkan hingga bulan Juli.

"Program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," ujar Nadiem melalui keterangan tertulis, Minggu (12/4/2020).

Nadiem mengatakan Kemendikbud ingin memastikan masyarakat mendapat kesempatan pembelajaran dari rumah di tengah situasi pandemi corona.

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19," kata Nadiem.

Diisukan Akan Datangkan TKA Asal China dari Palembang, Begini Kata PT GEB 

Angin Kencang Robohkan Bale Pesantian di Pura Dalem Alit Desa Sayan Gianyar

Antusias Peserta Positif, Ini Harapan Pihak Gamasera Undiksha dengan Adanya Pameran Online

Program Belajar dari Rumah digelar sejak Senin hingga Jumat. Program ini berisi siaran pembelajaran untuk seluruh jenjang dari PAUD, SD, SMP, SMA,SMK dan program untuk orang tua.i

Rencananya, program ini juga menayangkan materi bimbingan untuk orangtua dan guru. Serta program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Pada hari Sabtu dan Minggu ada program khusus kebudayaan berisi antara lain gelar wicara dan yang membahas berbagai aspek kebudayaan, rekaman pertunjukan kesenian, film pendek dan animasi, serta laporan tentang kegiatan kebudayaan dari seluruh Indonesia.

Kemudian pada malam hari, kecuali Jumat dan Minggu, Kemendikbud juga akan menyiarkan sejumlah film nasional, mulai dari film anak, drama, hingga dokumenter. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mulai Senin Besok, TVRI Tayangkan Program Belajar dari Rumah

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved