Corona di Bali

Golkar Jembrana Potong Gaji Dua Bulan Penuh untuk Beli APD dan Masker

Anggota fraksi Golkar Jembrana sepakat menyumbangkan gaji pokoknya selama dua bulan

Golkar
Suasana rapat jajaran Golkar Jembrana beserta para anggota fraksi Golkar DPRD Jembrana, di Kantor DPD II Golkar Jembrana, Jembrana, Bali, Minggu (12/4/2020). Golkar Jembrana Potong Gaji Dua Bulan Penuh untuk Beli APD dan Masker 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - DPD Golkar Jembrana turun tangan memerangi pandemi Corona Covid-19.

Seperti yang dilakukan di daerah-daerah lain, DPD Golkar Jembrana mendistribusikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang bertugas di P\puskesmas di lima kecamatan se-Jembrana.

Ini terlihat dalam keputusan rapat yang dilakukan jajaran Golkar Jembrana beserta para anggota fraksi Golkar DPRD Jembrana di Kantor DPD II Golkar Jembrana, Jembrana, Bali, Minggu (12/4/2020).

Selain mendistribusikan bantuan APD, fraksi Golkar DPRD Jembrana dan anggota fraksi Partai Golkar DPRD Bali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jembrana bersepakat menyumbangkan gaji pokoknya selama dua bulan.

Gaji yang disumbangkan, yakni bulan April dan Mei secara penuh.

Gaji yang disumbangkan itu akan dimanfaatkan untuk pembelian 1.000 masker dan alat semprot guna membantu petugas jaga yang ada di desa-desa di Kabupaten Jembrana.

Sampai saat ini satgas gotong royong yang ada di tingkat desa masih kekurangan masker dan alat semprot guna pencegahan meluasnya Corona Covid-19 di Jembrana.

Kebutuhan sarana prasarana bukan hanya masker, alat pelindung diri (APD) kini juga sedang dibutuhkan petugas di puskesmas di Jembrana ketika merawat pasien, baik orang dalam pemantauan maupun pasien dalam pengawasan.

"Kita mendapat laporan, petugas pos jaga masih kekurangan masker dan alat semprot. Di puskesmas kekurangan APD, dan sudah diupayakan fraksi Golkar baik provinsi maupun kabupaten," ujar Plt Ketua DPD II Golkar Jembrana yang juga Anggota fraksi Golkar DPRD Bali Made Suardana saat dikonfirmasi Tribun Bali usai rapat.

Pria yang juga mantan anggota DPRD Jembrana dua periode ini menambahkan, sumbangan APD untuk saat ini akan diberikan kepada puskesmas yang membutuhkan.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved