Breaking News:

Corona di Indonesia

Ini Alasan Ganjar Pranowo Siapkan Taman Makam Pahlawan Bagi Tenaga Medis yang Wafat karena Covid-19

Satu diantaranya adalah Gubernur Ganjar Pranowo yang sangat menyesalkan terjadinya peristiwa yang cukup mengejutkan tersebut.

Editor: Ady Sucipto
KOMPAS.com/pemprov jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendengar curhat perawat positif corona melalui sambungan telepon, di rumah dinasnya Puri Gedeh Semarang, Sabtu (28/3/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARANG - Aksi penolakan jenazah perawat pasien Covid-19 di TPU Sewakul, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah memantik keprihatinan banyak pihak. 

Satu diantaranya adalah Gubernur Ganjar Pranowo yang sangat menyesalkan terjadinya peristiwa yang cukup mengejutkan tersebut. 

Tak ingin peristiwa serupa terjadi kembali di wilayahnya, Ganjar Pranowo pun akan menyiapkan taman makam pahlawan di seluruh Jawa Tengah sebagai lokasi pemakaman untuk tenaga medis yang wafat karena Covid-19

Ganjar telah berkoordinasi dengan sejumlah dinas terkait untuk mengurus administrasi agar penempatan jenazah tenaga medis yang meninggal karena Covid-19 di taman makam pahlawan sesuai aturan.

"Saya sudah perintahkan Dinsos dan Kesra untuk mempersiapkan ini.

Satu soal tempatnya, kedua soal administrasinya, agar penempatan seseorang di Taman Makam Pahlawan sesuai," kata Ganjar di Semarang, Sabtu (11/4/2020).

Ganjar juga telah berkomunikasi dengan seluruh wali kota dan bupati di Jawa Tengah.

Menurutnya, sebagian besar kepala daerah setuju dengan rencana tersebut.

"Kalau satu dua hari ini selesai proses itu, minggu depan sudah bisa dilaksanakan," terangnya.

Menurut Ganjar, insiden penolakan pemakaman jenazah seorang perawat Covid-19 telah membuat hati seluruh masyarakat Jateng terluka.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved