Syarat Ikut Pameran Online Gamasera Undiksha

Bagi Tribunners yang memiliki ketertarikan dan talenta seni lukis, bisa ikut berpartisipasi dalam 'Pameran Online: Aksi Artsi dari Rumah'

Instagram @gamaseraundiksha
Karya Nana Partha Wijaya berjudul Pandemi yang dipamerkan dalam 'Pameran Online: Aksi Artsi dari Rumah' di akun Instagram @gamaseraundiksha. Syarat Ikut Pameran Online Gamasera Undiksha 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Bagi Tribunners yang memiliki ketertarikan dan talenta seni lukis, bisa ikut berpartisipasi dalam 'Pameran Online: Aksi Artsi dari Rumah'.

Pameran ini diselenggarakan mahasiswa program studi pendidikan seni rupa (Gamasera) Undiksha mulai tanggal 6 April 2020.

Melalui akun instagram @gamaseraundiksha, karya dari mahasiswa aktif, alumni hingga dosen dipamerkan di sana.

Pameran seni perdana dari Gamasera Undiksha yang digelar secara online ini masih memberikan kesempatan bagi seniman lainnya untuk berpartisipasi.

"Syaratnya gampang. Yang penting berkarya dan kemudian upload di Instagram pribadi dan cek akun Instagram Gamasera Undiksha, dan Info Undiksha. Lalu nanti kami akan lakukan diskusi kecil-kecilan mengenai karya tersebut, atau proses kurasi dan nanti peserta akan dihubungi pihak Gamesera Undiksha," ucap Vincent Chandra.

Ia menuturkan, selama beberapa hari pelaksanaan pameran ini, antusias peserta sangat luar biasa.

Total sebanyak 50-60-an karya telah terkumpul dan akan di-upload secara bertahap.

'Pameran Online: Aksi Artsi dari Rumah' ini menurut Vincent Chandra, sebagai proses para perupa mencoba berpartisipasi atau berkontribusi menghadapi pandemi Virus Corona ini.

Meskipun diimbau diam di rumah selama pandemi ini, namun bukan berarti seniman tidak produktif dan pandemi bukan halangan untuk berkarya.

"Kami harap sampai pandemi selesai masih akan banyak karya-karya yang dikirimkan oleh peserta," harapnya.

(*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved