313 CPNS Buleleng Dilantik Via Teleconference

Peserta yang dilantik berada di tempat kerjanya masing-masing, sehingga aturan physical distancing tetap terlaksana.

tribun bali/ ratu ayu desiani
Pelantikan CPNS Pemkab Buleleng dilakukan secara online 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sebanyak 313 orang yang berhasil lolos CPNS Formasi 2018 dilantik dan diambil sumpahnya menjadi PNS oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Selasa (14/4/2020).

Proses pelantikan kali berbeda dari biasanya, yakni dilakukan via teleconference, menyusul adanya Surat Edaran (SE) Nomor 10/SE/IV/2020 dari Kepala Badan Kepegawaian Negera (BKN) akibat wabah virus Corona.

Ditemui sesuai pelantikan, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, Gede Wisnawa mengatakan, selain dilakukan kepada 313 orang yang berhasil lolos CPNS Formasi 2018, pelantikan ini juga dilakukan terhadap lima orang yang lolos dalam seleski IPDN.

Peserta yang dilantik berada di tempat kerjanya masing-masing, sehingga aturan physical distancing tetap terlaksana.

Peserta hanya melakukan tatap muka bersama Bupati Buleleng, serta lima rohaniawan dan dua orang saksi yakni Kepala Inspektorat Buleleng dan Sekda Buleleng, melalui aplikasi Zoom.

"Hanya ada empat perwakilan peserta yang mengikuti ceremonial di Kantor Bupati," ucap Wisnawa.

Setelah dilantik, imbuh Wisnawa, maka SK PNSnya akan diserahkan ke masing-masing instansi.

Semisal, untuk formasi pendidikan, maka SKnya akan dititipkan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Buleleng.

"Nanti Dinas yang memanggil beberapa perwakilan lagi untik membagikan SK itu, sehingga tidak ada orang yang berkumpul mengambil SK itu," terangnya.

Sementara salah satu peserta yang dilantik dan diambil sumpahnya, Atma Radistya mengaku sangat memaklumi proses pelantikan ini dilaksanakan via teleconference, mengingat saat ini sedang mewabah virus corona.

"Pelantikan dengan teleconference ini belum pernah terjadi sebelumnya. Namun saya bisa memaklumi karena adanya pandemi corona ini. Saya bersyukur kegiatan pelantikan tetap bisa berjalan dengan lancar," ucap pria yang bertugas di BKPSDM Buleleng bagian Bidang Mutasi dan Penghargaan ini. (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Bambang Wiyono
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved