Breaking News:

Dispar Bali Optimis Bisa Datangkan Turis China Juni 2020 Mendatang

"Itu saja kuncinya, tidak ada transmisi lokal lagi. Kalau sudah, tidak sampai bulan Junilah, Mei saja sudah bisa itu kita datangkan wisatawan China,"

Tribun Bali/Wema Satya Dinata
Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Bali, Putu Astawa 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Pemerintah Provinsi Bali optimistis bahwa pandemi covid 19 di Bali bakal segera berakhir.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa, jika masyarakat Bali disiplin menerapkan social distancing dan physical distancing dan tidak ada lagi transmisi lokal, maka diperkirakan bulan Mei atau paling lambat bulan Juni 2020 ini Bali bisa mendatangkan wisatawan China ke Bali.

"Itu saja kuncinya, tidak ada transmisi lokal lagi. Kalau sudah, tidak sampai bulan Junilah, Mei saja sudah bisa itu kita datangkan wisatawan China," kata Putu Astawa saat dihubungi Tribun Bali, Kamis (16/4/2020)

Dia mengatakan, secara rasional, China sudah tidak ada lagi kasus covid 19.

Polsek Ubud Rutin Bagikan Masker Gratis Buatan Bhayangkari Kepada Para Pengguna Jalan

Kasus Covid-19 di Seluruh Dunia Sudah Menjangkiti 2 Juta Orang

BREAKING NEWS: 3 Pasien Positif Covid-19 di Jembrana Bali Dinyatakan Sembuh

Tidak ada penularan baru lagi di negara tersebut. Itu sebabnya, Pemprov Bali optimistis wisatawan China berani didatangkan ke Bali

Namun demikian, untuk saat ini, pemerintah, kata dia, masih harus konsen ke masalah mitigasi untuk menjamin Bali sudah landai bahkan tidak ada penularan baru lagi.

"Kalau sekarang kan masih ada penularan, kalau sudah landai, anggaplah yang penularan sudah tidak ada lagi, yang sembuh sudah lebih banyak, masuk fase landai dia. Begitu kasusnya turun, kita sudah bisa mengundang china ini pertama," ujar mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali ini

Dia mengaku sangat setuju dengan rencana pemerintah pusat khususnya soal apa yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengenai rencana pemerintah pusat untuk kembali menggenjot para wisatawan khususnya dari China, Jepang dan Korea Selatan untuk datang ke Bali

"Kalau sudah aman, kami sangat setuju. Jangan sampai masih ada kendala kita mengundang itu malah terjadi penularan itu nanti," kata Astawa.(*)

Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved