Sidak ke Pelabuhan Celukan Bawang, Sugawa Korry dan Komisi II DPRD Bali Minta Perketat Pengawasan

Wakil Ketua DRPD Provinsi Bali, Sugawa Korry, melakukan sidak ke Pelabuhan Celukan Bawang, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali, Kamis (16/4/2020).

Istimewa
Wakil Ketua DRPD Provinsi Bali Sugawa Korry bersama Komisi II melakukan sidak ke Pelabuhan Celukan Bawang, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali, Kamis (16/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Kadek Rika Riyanti

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Wakil Ketua DRPD Provinsi Bali, Sugawa Korry, melakukan sidak ke Pelabuhan Celukan Bawang, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali, Kamis (16/4/2020).

Sugawa Korry bersama dengan Ketua Komisi II, IGK Kresna Budi dan anggota Komisi II, Dewa Mahayadnya, Gd Kusuma Putra, I Ketut Sugiasa, Ni Made Darmini, Utami Dwi Suryadi, Grace Anastasia Surya Widjaja dan I Kade Darma Susila datang ke Pelabuhan Celukan Bawang yang diterima general manager, dan Kepala KSOP I Made Oka beserta Balai Karantina Kesehatan Pelabuhan Celukan Bawang.

“Kami ingin mengecek dan memastikan, bahwa sebagai kawasan pelabuhan atau pintu masuk di Bali Utara, SOP pengawasan Covid-19 dilaksanakan dengan baik,” ujar Sugawa Korry, ketika dikonfirmasi, Kamis (16/4/2020) sore.

Bupati Anas Salurkan Paket Bantuan ke 250 Pelaku Pariwisata dan Seni Budaya di Banyuwangi

Baik Negatif atau Positif, PMI Asal Bali yang Turun dari Kapal Pesiar Akan Dikarantina 

BREAKING NEWS: Berikut Hasil Rapid Test 231 PMI yang Tiba di Pelabuhan Benoa Bali Hari ini

Bukan tanpa alasan, menurutnya hal ini karena kapal-kapal yang datang itu dari berbagai daerah membawa barang dan orang/anak buah kapal (ABK), untuk kapal penumpang sangat kecil, sedangkan kapal pesiar sudah tidak boleh bersandar.

Pihaknya meminta khusus untuk ABK/anak-anak kapal agar benar-benar dicek dengan baik, karena kapal-kapal tersebut juga datang dari provinsi-provinsi yang terpapar.

“Kami minta pengawasan di sini diketatkan, yang disanggupi oleh seluruh pengelola Pelabuhan Celukan Bawang,” tegas Sugawa.

Tergiur Iming-iming HP dan Kuota Internet, Bocah Ini Akhirnya Melahirkan Bayi dari Ayah Tirinya

Pulang dari Malaysia Gatal-gatal dan Sakit Perut, Tuduh Saudara Ipar Menyantet

Kasus Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 5.516, Bali Kini Menjadi 113  

Selain mengecek kesiapan penerapan SOP Covid-19 di Pelabuhan Celukan Bawang, rombongan juga mendapat masukan yang sangat penting, di mana jalan masuk sangat rusak yang merupakan kewajiban kabupaten.

“Kami berharap ditangani, dan kalau jalan tersebut kewenangan kabupaten bisa mengajukan BKK ke provinsi. Begitu juga dengan potensi pelabuhan yang cukup prospektif seperti kemungkinan dibuka untuk pelabuhan ternak, di mana antar pulau,

sapi selama ini hanya melalui darat, kalau bisa difokuskan antar pulau melalui laut, ini sangat potensial. Begitu juga perluasan-perluasan dermaga untuk kapal barang dan kapal pesiar,” paparnya.

Rekomendasi KASN untuk Lelang Jabatan Kepala Dinas di Buleleng Diterima Minggu Ini

Personil Polres Gianyar yang Jaga Tempat Karantina Covid-19 Dicek Kesehatannya

Banjar Ujung Kesiman Larang Warga Terima Anak Kos Baru, Bila Bandel Tak Dapat Pelayanan Adat & Dinas

Sugawa berharap, Komisi II mengkaji dan mengusulkan rekomendasi kepada Gubernur Bali. (*)

Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved